• Home
  • Berita
  • 20 Negara Paling Bahagia, Nomor 4 Ada Israel

20 Negara Paling Bahagia, Nomor 4 Ada Israel

Redaksi
Apr 01, 2023
20 Negara Paling Bahagia, Nomor 4 Ada Israel
Jakarta -

Laporan Kebahagiaan Dunia (World Happiness Report) dari PBB merilis daftar 20 negara paling bahagia di dunia. Laporan ini cukup menarik perhatian karena memperhitungkan tiga tahun masa pandemi COVID-19 yang dialami dunia.

Kendati demikian, secara mengejutkan, apa yang terjadi selama tiga tahun terakhir tidak begitu mempengaruhi angka kebahagiaan. Data menunjukkan, angkanya cenderung stabil dan bahkan beberapa mengalami peningkatan.

"Rata-rata kebahagiaan dan peringkat negara kami, untuk emosi dan juga evaluasi kehidupan, telah tercatat stabil selama tiga tahun COVID-19," kata Profesor John F Helliwell dari University of British Columbia.

"Perubahan peringkat yang terjadi merupakan kelanjutan dari tren jangka panjang, seperti peningkatan yang terlihat pada peringkat tiga negara Baltik. Bahkan selama tahun-tahun yang sulit ini, emosi positif tetap dua kali lebih banyak daripada yang negatif, dan perasaan dukungan sosial yang positif dua kali lebih kuat daripada perasaan kesepian," lanjutnya.

Berikut ini adalah daftar negara paling bahagia menurut World Happiness Report, sebagaimana melansir IFL Science, Sabtu (1/4/2023):

  1. Finlandia
  2. Denmark
  3. Islandia
  4. Israel
  5. Belanda
  6. Swedia
  7. Norwegia
  8. Swiss
  9. Luxembourg
  10. Selandia Baru
  11. Austria
  12. Australia
  13. Kanada
  14. Irlandia
  15. Amerika Serikat
  16. Jerman
  17. Belgia
  18. Republik Ceko
  19. Inggris
  20. Lithuania.

Sementara itu, laporan itu juga mengungkap negara yang paling tidak bahagia. Afghanistan dan Lebanon menduduki peringkat tertinggi negara paling tidak bahagia.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia ada di peringkat 84 dari total 137 negara. Masih agak tengah-tengah lah ya, detikers.



Simak Video "Melihat Aurora Indah di Atas Langit Finlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top