• Home
  • Berita
  • Duh, iPhone 15 Pro Diduga Alami Cacat Produksi

Duh, iPhone 15 Pro Diduga Alami Cacat Produksi

Redaksi
Sep 25, 2023
Duh, iPhone 15 Pro Diduga Alami Cacat Produksi
Jakarta -

Sejumlah unit iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang sudah diterima konsumen disebut mengalami cacat produksi. Waduh!

Diungkap oleh tipster Majin Bu lewat akun Twitternya, iPhone yang ia maksud ini mengalami cacat produksi di berbagai bagian bodinya. Misalnya pada rangka titanium yang tidak diberi warna secara rata, atau bahkan tidak diberi warna sama sekali.

Ada juga yang layarnya tidak terpasang dengan rapi, tepatnya pada bagian sudut yang tidak sejajar dengan rangka di pinggirannya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (25/9/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya juga pernah muncul laporan yang menyebut ada pegawai Foxconn mengaku kalau iPhone 15 Pro dari batch produksi pertama akan mengalami sejumlah masalah. Mungkin masalah cacat produksi inilah yang dimaksud oleh si pegawai.

Dalam kicauannya, Majin Bu juga menyertakan sejumlah foto yang menunjukkan cacat produksi tersebut. "Beberapa unit iPhone 15 Pro mengalami layar yang tak sejajar, debu di (bagian dalam) lensa kamera, layar dan bodi tergores, juga berbagai kerusakan lain seperti layar yang bergelembung," jelas Majin.

"Hal ini terjadi pada unit yang ditujukan untuk pasar AS, China, dan Uni Eropa," tambahnya.

[Gambas:Twitter]



Lalu dalam kicauan berikutnya juga ada screenshot dari seorang pegawai di premium reseller yang mengaku melihat adanya cacat produksi berupa celah yang tak sama pada bagian bodi belakang iPhone. Ia pun mengaku menemukan unit yang panel OLED bergelombang di bawah layar, juga adanya gelembung di bawah layar berukuran 5x4 cm.

Kebanyakan masalah ini terjadi di iPhone 15 Pro, namun ada juga sejumlah iPhone 15 dan 15 Plus yang mengalami cacat produksi. Si pegawai premium reseller itu juga mengaku belum pernah menemukan masalah seperti ini di seri iPhone 14 Pro.

Keluhan sejenis juga tersebar di forum Reddit, yang kurang lebih menyebutkan kalau iPhone 15 Pro mereka tak dalam kondisi mulus saat dikeluarkan dari boksnya. Misalnya ada seorang pengguna yang menemukan adanya tiga retakan di bodi belakang iPhone 15 Pro miliknya.



Simak Video "Upgrade iPhone 15 Series: Baterai Tahan Lama-Mobile Gaming Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
back to top