• Home
  • Berita
  • Cara Tahu WA Sudah Dibaca Walaupun Tidak Centang Biru

Cara Tahu WA Sudah Dibaca Walaupun Tidak Centang Biru

Redaksi
Jun 12, 2024
Cara Tahu WA Sudah Dibaca Walaupun Tidak Centang Biru
Jakarta -

Mengirim pesan di WhatsApp sudah menjadi hal biasa dalam keseharian. Untuk mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum, Meta (induk perusahaan WhatsApp) sendiri telah meluncurkan fitur centang biru untuk memudahkannya.

Akan tetapi, tidak semua orang nyaman dengan tanda centang biru. Karena itu, ada beberapa orang yang memutuskan untuk mematikan fitur centang biru untuk pesan yang telah dibaca.

Kalau sudah begitu, akan sulit untuk mengetahui apakah pesan WA sudah dibaca atau sebaliknya. Namun, ada trik yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah pesan WhatsApp sudah dibaca tapi tidak centang biru. Sedikit effort, tapi layak dicoba.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Caranya dengan membuat group WhatsApp terlebih dahulu dengan orang yang dituju. Di group WhatsApp, akan diketahui siapa saja member yang telah membaca pesan.

Cara Tahu WA Sudah Dibaca Walaupun Tidak Centang Biru

  1. Pertama, buat group dengan mengundang penerima yang dituju
  2. Setelah memastikan orang tersebut masuk ke group, kamu bisa mengetik dan mengirim pesan yang ingin disampaikan di group
  3. Tunggu beberapa saat
  4. Cek apakah pesan telah dibaca dengan menekan pesan tersebut dan lanjut ke titik tiga > Info
  5. Akan terlihat apakah pesan tersebut telah dibaca atau baru terkirim.

Nah, dengan menggunakan trik ini, kamu bisa mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum oleh pengguna yang tidak mengaktifkan fitur centang biru. Meski lumayan usaha membuatnya, cara ini layak dicoba untuk memastikan pesan tersebut benar-benar dibaca oleh penerima yang dituju.



Simak Video "Facebook dan Instagram Uji Layanan Centang Biru Berbayar"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top