• Home
  • Berita
  • Cara Melaporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah ke Situs wise.kemenkeu.go.id

Cara Melaporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah ke Situs wise.kemenkeu.go.id

Redaksi
Feb 25, 2023
Cara Melaporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah ke Situs wise.kemenkeu.go.id

Ternyata masyarakat Indonesia bisa melaporkan pegawai Kemenkeu yang hidup hedon, tapi sumber kekayaannya dipertanyakan. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Lantas bagaimana cara melakukannya?

Kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo (20) terhadap Cristalino David Ozora (17) merembet ke mana-mana. Aksi kejinya itu harus menyeret kehidupan keluarganya, termasuk Sang Ayah Rafael Alun Trisambodo mantan pegawai pajak.

Hasil pantauan detikINET dari lini masa Twitter, banyak netizen yang bingung dengan kekayaan Rafael. Salah satu netizen @maz*****p heran harta Ayah Dandy ini bisa hingga puluhan miliar, dengan gaji bulanan puluhan juta rupiah.

Tercatat Rafael memiliki harta kekayaan mencapai Rp 56 miliar. Data ini tersimpan dalam laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Diketahui bahwa sebagian besar harta kekayaannya berupa tanah dan bangunan. Dirinya terbukti memiliki sebelas aset tanah dan bangunan, dengan total nilai hingga Rp 51,93 miliar.

Nah menindaklanjuti kasus yang dialami keluarga Rafael, Sri Mulyani meminta masyarakat untuk melapor soal jajaran Kemenkeu suka pamer gaya hidup mewah, akan tetapi sumber kekayaannya dipertanyakan.

Langkah-langkahnya sangat mudah dan bisa disimak melalui situs resmi Wise Kemenkeu. Berikut cara melaporkan pegawai Kemenkeu.

back to top