• Home
  • Berita
  • Bos Samsung Ungkap Jadwal Peluncuran Galaxy Ring

Bos Samsung Ungkap Jadwal Peluncuran Galaxy Ring

Redaksi
Feb 09, 2024
Bos Samsung Ungkap Jadwal Peluncuran Galaxy Ring
Jakarta -

Samsung sempat memamerkan perangkat baru bernama Galaxy Ring di event Galaxy Unpacked bulan lalu. Belum banyak informasi yang diketahui tentang perangkat wearable ini, tapi petunjuk soal jadwal peluncurannya mulai terkuak.

Bocoran ini datang langsung dari Global Head of B2B Wearable/IoT/Accessory Samsung Electronics Daniel Seung Lee. Dalam postingannya di LinkedIn, Lee mengindikasikan Galaxy Ring akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

"Produk wearable kesehatan dan kebugaran baru di paruh kedua. Harap tunggu," kata Lee dalam postingannya yang diikuti dengan tagar #GalaxyRing dan #SmartRing, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (9/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bocoran jadwal yang dibagikan Lee memang tidak spesifik, tapi setidaknya informasi ini memastikan bahwa Galaxy Ring tidak akan diluncurkan di event Mobile World Congress (MWC) yang digelar bulan ini.

Samsung sepertinya akan memperkenalkan produk ini secara resmi di event Galaxy Unpacked kedua bersama Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Biasanya event ini digelar pada bulan Juli atau Agustus.

Kapan pun tanggal peluncurannya, Galaxy Ring akan menjadi produk terbaru yang meramaikan pasar smart ring atau cincin pintar. Segmen ini sudah memiliki beberapa pemain lama, termasuk Oura Ring yang mendominasi pasar smart ring.

Belum diketahui fitur canggih apa saja yang akan dibawa Galaxy Ring. Presentasi Samsung di event Galaxy Unpacked kemarin mengatakan perangkat ini akan terintegrasi dengan aplikasi Samsung Health.

Jika dilihat dari kemampuan aplikasi Samsung Health saat ini, Galaxy Ring kemungkinan bisa digunakan untuk memonitor detak jantung, suhu tubuh, kualitas tidur, dan tingkat stress.

Bocoran dari analis Avi Greengart juga menyebutkan Galaxy Ring akan tersedia dalam tiga finish dan ukuran cincin hingga 13. Kita tunggu saja kebenaran bocoran tersebut di peluncuran Galaxy Ring beberapa bulan lagi.



Simak Video "Samsung Resmi Rilis Galaxy S24 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)
back to top