• Home
  • Berita
  • Bos Nvidia Paling Populer di Mata Karyawan, Snap dan X Terbawah

Bos Nvidia Paling Populer di Mata Karyawan, Snap dan X Terbawah

Redaksi
Oct 08, 2023
Bos Nvidia Paling Populer di Mata Karyawan, Snap dan X Terbawah
Jakarta -

Blind, forum karyawan profesional yang berbasis di Amerika Serikat, baru saja merilis daftar CEO perusahaan yang paling populer di mata karyawannya. Hasilnya cukup mengejutkan.

Dari hasil survei Blind, CEO Nvidia Jensen Huang merupakan bos yang paling populer dengan tingkat kepuasan karyawan atau approval rating paling tinggi. Hampir semua karyawan Nvidia yang disurvei oleh Blind (96%) memuji kinerja Huang.

Sejumlah CEO perusahaan teknologi juga berhasil masuk peringkat 10 teratas. Seperti CEO Palo Alto Nikesh Arora dengan approval rating 84%, diikuti dengan CEO Apple Tim Cook dengan approval rating 83%, dan CEO AMD Lisa Su dengan approval rating 79%.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa CEO ternama lainnya memiliki tingkat kepuasan karyawan yang jauh lebih rendah. Seperti CEO Meta Mark Zuckerberg yang memiliki approval rating 45%. CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Google Sundar Pichai, dan CEO Amazon Andy Jassy masing-masing memiliki approval rating sebesar 30%, 26%, dan 10%.

Posisi 10 terbawah juga diisi oleh sejumlah CEO dari perusahaan teknologi ternama. Salah satunya CEO X Linda Yaccarino yang memiliki approval rating 4% dan CEO Snap Evan Spiegel dengan approval rating 3%.

Daftar 10 CEO terpopuler menurut survei Blind Foto: Blind

Laporan Blind ini didapat dari survei yang diikuti oleh 13.171 pekerja profesional di Amerika Serikat yang menggunakan platform-nya. Mereka mengumpulkan feedback karyawan pada 18 Agustus sampai 18 Agustus 2023 untuk menentukan tingkat kepuasan karyawan terhadap 103 CEO.

Blind mengatakan ada beberapa faktor yang membuat karyawan merasa puas dengan pimpinannya. Salah satunya adalah performa saham perusahaan.

Di bawah kepemimpinan Huang, nilai saham Nvidia saat ini tiga kali lebih tinggi daripada awal tahun. Perusahaan chip ini diuntungkan oleh permintaan terhadap GPU di tengah tren kecerdasan buatan (AI).

Job security juga menjadi salah satu faktor, jadi tidak heran kalau beberapa CEO dengan tingkat kepuasan terendah melakukan PHK besar-besaran dalam setahun terakhir. Seperti diketahui, perusahaan teknologi raksasa seperti Twitter/X, Amazon, Google, Microsoft, dan Meta sudah mem-PHK lebih dari 50.000 orang hanya di tahun ini saja.



Simak Video "Banyak Peminat Setelah Gunakan AI, Nvidia Langsung Untung Gede"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top