• Home
  • Berita
  • Tidak Percaya Alien, Tapi Elon Musk Ngaku Dirinya Alien

Tidak Percaya Alien, Tapi Elon Musk Ngaku Dirinya Alien

Redaksi
Oct 08, 2023
Tidak Percaya Alien, Tapi Elon Musk Ngaku Dirinya Alien
Jakarta -

Elon Musk menyampaikan pendapatnya dalam perdebatan tentang apakah ada kehidupan asing di luar planet kita. Menurutnya, jika ada yang tahu apakah ada kehidupan di luar planet kita, mungkin dialah orangnya.

Miliuner pemilik Tesla dan SpaceX itu muncul dalam video di Kongres Astronautika Internasional di Baku, Azerbijan, pada Kamis (5/10) lalu. Ia ditanyai tentang rencana peluncuran kapal luar angkasa ke Mars dan bagaimana masa depan eksplorasi ruang angkasa.

Musk juga menyatakan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan alien. Ia berpendapat, kalaupun kehidupan alien itu benar ada, maka dia adalah orang pertama yang mengetahuinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Orang-orang sering bertanya kepada saya apakah saya pernah melihat bukti adanya alien dan sayangnya saya belum melihat bukti adanya alien. Kita semua alien, sejauh yang saya tahu," ujarnya seperti dikutip dari Daily Star.

"Dan saya pikir jika ada yang tahu, mungkin itu adalah saya, dan saya belum melihat bukti adanya alien. Umat manusia ibarat lilin kesadaran di dalam kegelapan yang luas, dan kita harus melakukan segala yang kita bisa untuk memastikan lilinnya tidak padam," sambungnya.

Ini bukan pertama kalinya Musk menyatakan keraguannya terhadap keberadaan bentuk kehidupan di luar bumi. Dalam sebuah wawancara pada April tahun ini dengan pembawa acara Fox News Tucker Carlson, Musk menyatakan: "Saya, Anda tahu, sangat akrab dengan hal-hal berkaitan dengan luar angkasa."

"Dan saya belum melihat bukti adanya alien. Jika tahu, saya akan segera men-tweetnya," ujar Elon Musk.

Bos teknologi tersebut bahkan mengklaim bahwa dia sering memberi tahu orang-orang bahwa dia adalah alien, tetapi tidak ada yang mempercayainya.

"Saya terus mengatakan kepada orang-orang bahwa saya alien, tetapi tidak ada yang percaya kepada saya," jawabnya dengan emoji mengedipkan mata.

Para penggemar Elon Musk sepertinya percaya dengan perkataannya. "Saya percaya Anda @elonmusk. Tidak ada penjelasan lain," tulis seseorang.

"Lebih mengesankan mengetahui bahwa Anda tidak melakukannya. Tingkat pencapaian yang menakjubkan dari pikiran dan kemauan seorang manusia," yang lain menambahkan.



Simak Video "Grimes Gugat Elon Musk Setelah Dilarang Temui Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/agt)
back to top