• Home
  • Berita
  • Boom Esports Juara PMPL ID Spring 2023 PUBG Mobile, Jadi Wakil RI di PMSL

Boom Esports Juara PMPL ID Spring 2023 PUBG Mobile, Jadi Wakil RI di PMSL

Redaksi
Feb 27, 2023
Boom Esports Juara PMPL ID Spring 2023 PUBG Mobile, Jadi Wakil RI di PMSL

Kompetisi PUBG Mobile bertajuk PMPL ID Spring 2023 resmi berakhir. Boom Esports sukses menyabet gelar juara, dan menjadi wakil Indonesia di PUBG Mobile Super League (PMSL).

Gelar sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia ini, mereka dapatkan setelah berhasil mengisi posisi puncak hingga liga selesai. Boom Esports mampu mengumpulkan total 336 poin, dan enam Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).

Angka-angka tersebut diperoleh dari week 1 sebesar 203 poin dan week 2 mendapatkan 133 poin. Sedangkan di peringkat kedua ada Voin Esports yang memiliki perbedaan poin tipis, seperti dikutip detikINET dari Instagram resmi PUBG Mobile Esports ID, Senin (27/2/2023).

Diketahui kalau Voin Esports mengumpulkan total 308 poin dengan empat WWCD. Kendati begitu, gelar Most Valuable Player (MVP) tak disabet oleh Sang Juara dan runner-up, melainkan punggawa dari Alter Ego Ares.

Meskipun Alter Ego Ares berada di tempat kelima, namun salah satu roster mereka mampu menunjukkan kemampuan luar biasa. Dengan 62 poin Elims, 16.173 damage, 37 assists, dan 27% team contribution, AE Rosemary berhak menyandang pemain terbaik PMPL ID Spring 2023.

Nah selain mendapatkan gelar juara PMPL ID Spring 2023, Boom Esports juga memperoleh hadiah uang tunai. Jumlahnya cukup banyak mencapai USD 21.400 atau sekitar Rp 327 juta.

Namun tak hanya mereka saja yang mendapatkan hadiah uang tunai. Hal ini mengingat, seluruh partisipan mendapatkan apresiasi finansial, yang jumlahnya disesuaikan dengan peringkat, perolehan WWCD, dan individual awards.

back to top