Bill Gates: Elon Musk Banyak Omong!

Redaksi
Jul 25, 2024
Bill Gates: Elon Musk Banyak Omong!
Jakarta -

Elon Musk terkenal banyak omong atau berkicau di X, dulunya Twitter. Nah, pendiri Microsoft Bill Gates berharap Elon Musk lebih banyak bicara soal perubahan iklim daripada hal lainnya.

Dalam wawancara dengan Bloomberg baru-baru ini, Gates mengatakan bahwa perusahaan Musk yaitu Tesla, memiliki peran yang sangat penting dalam memerangi isu-isu terkait iklim.

"Tesla memiliki kontribusi besar dalam mendorong industri mobil menuju listrik," kata Gates.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun demikian menurutnya, Elon Musk masih terlalu sedikit dalam membahas tentang dampak perubahan iklim. Seperti banyak orang maklum, Elon Musk malah lebih banyak berceloteh soal Dogecoin, penjelajahan Mars atau memancing kehebohan di media sosial.

"Dia banyak omong. Saya berharap dia akan berbicara lebih banyak tentang iklim. Anda tahu, dia sangat, sangat pintar. Dia memberikan kontribusi yang sangat penting dalam bidang itu," kata Gates yang dikutip detikINET dari Live Mint, Kamis (25/7/2024).

ADVERTISEMENT

"Saya rasa dia tidak akan mendengarkan siapa pun yang memberitahunya apa yang harus dibicarakan. Dia unik, dan dia akan berbicara tentang apa pun yang dia suka," tambahnya.

Bill Gates dan Elon Musk sebenarnya kurang akur. Gates mengatakan Musk seharusnya bisa menginvestasikan uangnya untuk vaksin daripada mewujudkan ambisi pergi ke Mars.

"Sebenarnya cukup mahal untuk pergi ke Mars. Anda bisa membeli vaksin campak dan menyelamatkan nyawa dengan biaya USD 1.000 per nyawa yang diselamatkan," kata Gates.

Perselisihan antara kedua miliarder itu mulai terjadi pada tahun 2022 ketika Musk menolak mendukung badan amal Bill Gates setelah Bill Gates mempertaruhkan setengah miliar dolar untuk jatuhnya harga saham Tesla. Musk, menyebut dia tidak dapat menganggap serius sang pendiri Microsoft ketika Gates meremehkan saham Tesla.



Mengeringnya Danau di Serbia Imbas Gelombang Panas

Mengeringnya Danau di Serbia Imbas Gelombang Panas


(fyk/fay)
back to top