• Home
  • Berita
  • Gambarku (Bukan) di Atas Kertas, Tapi di Huawei MatePad 11.5 S

Gambarku (Bukan) di Atas Kertas, Tapi di Huawei MatePad 11.5 S

Redaksi
Jul 24, 2024
Gambarku (Bukan) di Atas Kertas, Tapi di Huawei MatePad 11.5 S
Jakarta -

Sebagai seseorang yang suka banget corat-coret di atas kertas untuk journaling atau sekadar curhat, perangkat Huawei MatePad 11.5 S bisa memenuhi kebutuhan ini. Bisa dibilang, ini cara hemat kertas untuk orang seperti saya yang dikit-dikit butuh menulis.

Aplikasi bawaan seperti Huawei Notes dan JNotes pun membuat tulisan jadi lebih menarik. Sebab, detikINET bisa menyematkan gambar hingga audio di catatan. Plus, semua bisa disinkronisasi dengan catatan yang telah diketik maupun tulisan tangan di layar.

Pengalaman menulis catatan juga makin menarik karena tulis tangannya benar-benar seperti tulisan pulpen di atas kertas, membuatnya terasa lebih personal. Ini tak lepas dari peran M-Pencil 3rd Gen yang punya pressure sensing level di angka 10.000. Bila dibandingkan, stylus lain angkanya masih berkisar di 4.000-an.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT
Contoh tulisan acak di Notes Huawei MatePad 11.5 S. Foto: Aisyah/detikINET

Lebih lanjut, nampaknya aktivitas saya dengan Huawei MatePad 11.5 S juga menarik perhatian bocil-bocil keponakan. Padahal mereka sudah tidak asing dengan perangkat tablet.

"Eh, apa itu aunty?" kata si kecil, kemudian izin menggunakan Huawei M-Pencil 3rd Gen yang saya sedang gunakan.

Sekali, dua kali, eh kok keterusan. Si Ashraff, Luthfi, dan Syakira bergantian untuk menjajalnya. Mereka kelewat nyaman karena seperti menggambar di atas kertas, katanya. Mungkin, ini dikarenakan adanya micro-vibration yang membuat mereka mendengar dan merasakan goresan saat menggunakan pen.

Huawei MatePad 11.5 S. Foto: Aisyah/detikINET

Huawei MatePad 11.5 S menggunakan Papermatte Display 2.0 yang mana merupakan versi teranyar. Tidak seperti layar tablet yang mengkilap, layar Huawei MatePad 11.5 S lebih sedikit keset. Di ruang yang terbuka fitur anti-glare alias anti pantulannya memang terasa. Bahkan, pantulan wajah tidak terlihat jika dipakai berkaca. Tingkat keterangan sampai 500 nits membuatnya tetap nyaman dipakai di luar ruangan.

Untuk layarnya Huawei MatePad 11.5 S memakai layar IPS 11,5 inch, tentu saja sesuai namanya. Layarnya punya Refresh Rate 30-144 Hz, 2.800 x 1.840 pixel dengan rasio 3:2.



Sederet Kelebihan Huawei MatePad 11.5 S

Sederet Kelebihan Huawei MatePad 11.5 S


(ask/afr)
back to top