• Home
  • Berita
  • WhatsApp Kembangkan Fitur Mirip AirDrop di iPhone

WhatsApp Kembangkan Fitur Mirip AirDrop di iPhone

Redaksi
Jul 23, 2024
WhatsApp Kembangkan Fitur Mirip AirDrop di iPhone
Jakarta -

WhatsApp sudah cukup lama menggarap sebuah fitur yang memungkinkan pengguna dapat berbagi file dengan orang lain tanpa harus terhubung dengan internet, seperti fitur AirDrop milik Apple.

Fitur ini pun pertama kali diuji coba di Android, namun nantinya juga akan tersedia untuk pengguna iPhone. Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, versi beta terbaru WhatsAppp untuk iOS yang tersedia di TestFlight tampak ada fitur Nearby Share/Berbagi di Sekitar.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapt berbagi foto, video dan dokumen dengan orang-orang di sekitarnya secara nirkabel menggunakan koneksi terenkripsi end-to-end. Namun, karena keterbatasan iOS, fitur ini akan bekerja sedikit berbeda untuk pengguna iPhone.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara WhatsApp versi Android dapat mendeteksi perangkat terdekat, sedangkan di versi iOS akan mengharuskan pengguna untuk memindai QR Code untuk memulai berbagi file.

Dilansir detikINET dari 9to5mac, fitur Nearby Share adalah fitur yang diharapkan dapat bekerja antara iOS dan Android, yang akan memudahkan pengguna untuk mentransfer file meskipun mereka memiliki ponsel yang berbeda.

ADVERTISEMENT

Namun, meskipun fitur ini telah ditemukan dalam versi beta terbaru WhatsApp, fitur ini hanya tersedia untuk pengujian internal untuk saat ini. Belum ada rincian kapan Nearby Share akan tersedia untuk pengguna.

Awal bulan ini, WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memberikan pengguna lebih banyak konteks tentang obrolan grup yang tidak dikenal.

Platform ini juga baru-baru ini memperkenalkan kemampuan untuk mengirim foto dan video dalam format HD secara default. Dan seperti yang dicatat oleh MacMagazine, WhatsApp juga telah menguji coba sebuah tombol baru untuk memungkinkan pengguna menjelajahi saluran-saluran yang tersedia.



WhatsApp Akan Rilis Fitur Pengingat Akun yang Jarang Dihubungi

WhatsApp Akan Rilis Fitur Pengingat Akun yang Jarang Dihubungi


(jsn/jsn)
back to top