• Home
  • Berita
  • Arti Tanda Bulat atau Lingkaran Putus di WhatsApp

Arti Tanda Bulat atau Lingkaran Putus di WhatsApp

Redaksi
Oct 16, 2022
Arti Tanda Bulat atau Lingkaran Putus di WhatsApp

Belum lama ini, banyak pengguna aplikasi chat besutan Meta, bertanya-tanya terkait arti tanda bulat atau lingkaran putus di WhatsApp. Nah, kira-kira apa ya maksudnya?

WhatsApp sendiri memang dikenal kerap meluncurkan beragam fitur baru, dalam upaya memberikan pengalaman memuaskan kepada para penggunanya. Beberapa di antaranya seperti bisa keluar grup tanpa ketahuan anggota lain atau menghilangkan status online.

Sama halnya dengan dua kemampuan anyar tersebut, di mana tanda bulat atau lingkaran putus di WhatsApp merupakan salah satu fitur yang diluncurkan oleh Meta. Lantas, apa arti dan fungsinya? Yuk simak penjelasan singkat berikut.

Seperti dikutip detikINET dari Wabetainfo, Minggu (16/10/2022), arti tanda bulat atau lingkaran putus di WhatsApp, sebagai pembeda dari pesan yang diterima pengguna. Maksudnya, fitur bernama Status Reply Indicator ini menandakan bahwa orang telah membalas status atau story.

Jadi, tanda lingkaran putus di WhatsApp hanya akan muncul, ketika kalian atau orang lain membalas story. Jika langsung mengirim chat seperti biasa, maka tanda bulat ini tidak tampil.

Informasi mengenai fitur tersebut sebenarnya telah disampaikan sejak bulan Mei lalu. Hanya saja, saat itu Status Reply Indicator masih dalam tahap pengembangan sebelum akhirnya resmi meluncur.

Kehadiran lambang ini, bisa memudahkan para pengguna WhatsApp untuk mengidentifikasi tujuan atau awal mula teman mengirim pesan. Jika chat yang masuk terdapat lambang lingkaran, sudah dipastikan mereka menanggapi soal story yang kalian buat.

Kurang lebih, begitulah penjelasan singkat menyoal arti tanda bulat atau lingkaran putus di WhatsApp. Semoga informasinya berguna, dan bila dirasa ada yang perlu ditambahkan dari pemaparan di atas, bisa sampaikan di kolom komentar.

back to top