• Home
  • Berita
  • Arsenal Kalahkan MU di Old Trafford, Casemiro Disindir Nggak Niat Main

Arsenal Kalahkan MU di Old Trafford, Casemiro Disindir Nggak Niat Main

Redaksi
May 13, 2024
Arsenal Kalahkan MU di Old Trafford, Casemiro Disindir Nggak Niat Main
Jakarta -

Arsenal mempermalukan Manchester United di Old Trafford setelah menang 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Casemiro menjadi sorotan kalahnya Setan Merah di kandangnya sendiri.

Laga yang berlangsung Minggu malam WIB (12/5/2024) Arsenal, yang bermain dengan kostum kuning-hitam, langsung menekan pertahanan Manchester United sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang emas pertama dari sepak pojok di menit kedua, namun sundulan Saliba masih belum menemui sasaran. Tak lama setelah itu, Bukayo Saka juga memiliki kesempatan, tetapi upayanya masih bisa diamankan oleh kiper MU, Andre Onana.

Pada menit ke-20, Arsenal berhasil memecah kebuntuan melalui serangan balik yang dimotori oleh Kai Havertz. Umpan tarik Havertz di depan gawang berhasil dicocor oleh Trossard yang lolos dari penjagaan Wan Bissaka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Kemenangan ini membawa Arsenal semakin dekat dengan puncak klasemen, memaksa Manchester City untuk memenangkan dua pertandingan terakhir jika ingin menjadi juara Liga Inggris musim 2023/20241234.

Terlepas dari itu, kekalahan skuad Erik ten Hag kali ini mendapat kritikan pedas. Terutama, seperti disinggung di awal, Casemiro, dia dianggap membuat kesalahan fatal saat Arsenal membobol gawang MU.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari detikSport, Casemiro dinilai bermain begitu lambat sehingga membuat gawang MU kebobolan. Kesalahan pemain berusia 32 tahun itu bermula saat tak buru-buru menarik garis pertahanan MU. Pergerakan lambat Casemiro membuat Havertz bisa dalam posisi onside membangun serangan Arsenal.

Kemudian, eks pemain Real Madrid itu juga tak sigap mengantisipasi umpan tarik Kai Havertz. Alhasil, umpan Havertz bisa dikonversi menjadi gol oleh Trossard karena Casemiro tidak cekatan mengantisipasinya.

Karenanya banyak netizen menilai Casemiro ngga niat main. Selain itu beragam komentar miring dituliskan warganet terkait eks pemain Real Madrid itu.

Saking ramai yang berkomentar, nama Casemiro menghiasi daftar trending topic. Berikut rangkumannya:

"Wkwk mas casemiro kalo emg udh ganiat maen bilang mas," ucap @gelengjr.

"cupu bener casemiro. gestur tubuhnya jg udah gak niat main, aapalagi mctominay," kata @TriyanTyan.

"Kocak bgt casemiro, main cuma joging kecil, ga pernah sprint, buang aja lah musim depan," usul Raihan10Rizki.

"Agak ajaib cuma kalah 0-1. Harusnya malah bisa seri tadi itu, asalkan gak kocak kek tadi itu Casemiro," ungkapp @bgshdr.

"Noh casemiro babak kedua jgn disuruh narik offside deh mendingan suruh narik kolekan aja buat nobar arsenal angkat trophy," kata @irwanchaniago1.

"casemiro di emyu emg gini ya? main passing passing aman doang, marking jga keliatan lemes. mirip kek pekerja kantoran yg dah burnout bgt sama kerjaan. brkt kerja ya cuma nunggu gajian aja," sindir @raibidk.



Simak Video "Gol Trossard Bawa Arsenal Ungguli MU 1-0"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top