• Home
  • Berita
  • Apple Yakin iPhone 15 Pro Jadi Konsol Game Terbaik

Apple Yakin iPhone 15 Pro Jadi Konsol Game Terbaik

Redaksi
Sep 18, 2023
Apple Yakin iPhone 15 Pro Jadi Konsol Game Terbaik
Jakarta -

Salah satu aspek dari iPhone 15 Pro yang dijagokan Apple adalah kemampuan chip A17 Pro, tepatnya kemampuan pengolahan grafis dari sistem on a chip tersebut.

Bahkan, tiga eksekutif Apple meyakini kalau mereka bisa menyulap iPhone 15 Pro menjadi konsol game terbaik di dunia, demikian dikutip detikINET dari 9to5Mac, Minggu (17/9/2023).

Chip A17 Pro ini dijanjikan punya peningkatan besar di sektor perfoma GPU, yang punya 6 core dan diklaim tak cuma performanya yang meningkat namun juga efisiensi dayanya. Performanya disebut 20% lebih tinggi dibanding sebelumnya dan kini juga mendukung ray tracing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keyakinan Apple soal 'konsol game terbaik di dunia' ini dinyatakan oleh Jeremy Sandmel, Senior Director of GPU Software, Tim Millet, VP of Platform Architecture, dan Kaiann Drance, VP of Worldwide iPhone Product Marketing, dalam wawancara dengan IGN.

Meski menyebut iPhone 15 Pro bakal jadi konsol game terbaik, Millet memastikan kalau tujuannya bukan bersaing langsung dengan konsol seperti PS5 ataupun Xbox Series S. Namun Apple lebih berfokus dalam membangun platform dan alat yang bakal menarik bagi pengembang game.

"Saya pikir kami fokus pada pengembang dan judul game. Bukan mencoba berkompetisi dengan konsol. Saya pikir konsol hanyalah cara yang nyaman bagi kita untuk membicarakan game klasik dan jenis game dari pengembang yang kami incar, yaitu pengembang yang sudah sukses menggarapnya di sana," kata Millet.

"Kami sudah melakukan hal terbaik untuk mencoba menghadirkan alat yang sama untuk pengembang dan kami bekerja keras bersama mereka," tambahnya.

Ia pun meyakinkan kalau pengembang bakal bisa menyeimbangkan antara performa, kualitas, dan daya tahan baterai, saat iPhone menjalankan game buatannya.

"Dengan fitur seperti ray tracing dan mesh shading dan arsitektur komputer yang sangat canggih, developer mendapat semua akses ke algoritma untuk menentukan bagaimana menyeimbangkan antara kualitas, performa, frame rate dan resolusi," kata Millet.



Simak Video "Upgrade iPhone 15 Series: Baterai Tahan Lama-Mobile Gaming Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)
back to top