• Home
  • Berita
  • Apple Manfaatkan AI Untuk Optimalkan Iklan

Apple Manfaatkan AI Untuk Optimalkan Iklan

Redaksi
Mar 13, 2024
Apple Manfaatkan AI Untuk Optimalkan Iklan
Jakarta -

Apple mulai merambah dunia perikanan dengan dukungan teknologi AI (kecerdasan buatan). Menurut sebuah laporan dari Business Insider, Apple kini sedang menguji sebuah alat baru yang memanfaatkan AI untuk mengoptimalkan penempatan iklan di dalam App Store, mirip dengan sistem yang ditawarkan oleh Google dan Meta.

Melansir dari Gizmochina, Rabu (13/3/2024) sistem baru ini yang saat ini sedang diujicobakan dengan sekelompok pengiklan tertentu, bertujuan untuk menyederhanakan proses periklanan.

Pengiklan cukup memberikan anggaran, detail target audiens, dan negara yang diinginkan kepada Apple. AI kemudian mengambil alih kendali, secara otomatis menentukan penempatan yang paling efektif untuk iklan mereka di seluruh slot iklan yang ada di App Store.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini termasuk "Tag Pencarian," "Hasil Pencarian," rekomendasi "Anda Mungkin Juga Menyukai", dan iklan yang ditampilkan di halaman pembuka "Hari Ini" di App Store.

Langkah Apple ini dinilai sebagai kesediaan perusahaan untuk belajar dari para pemimpin industri seperti Google dan Meta, yang telah membuat platform iklan bertenaga AI yang sukses dengan menggunakan Performance Max dan Advantage+.

Para ahli percaya bahwa ini hanyalah langkah pertama, dengan Apple berpotensi memperluas upaya periklanan berbasis AI ke layanan lain seperti Maps, Apple TV+, Books, dan bahkan aplikasi olahraga yang baru saja diluncurkan.



Simak Video "Bangkit 2024 Google Siap Bekali 9 Ribu Mahasiswa Baru dengan Keterampilan AI"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top