• Home
  • Berita
  • Ajaib, iPhone Tak Rusak Setelah Tenggelam Setahun di Danau

Ajaib, iPhone Tak Rusak Setelah Tenggelam Setahun di Danau

Redaksi
May 29, 2023
Ajaib, iPhone Tak Rusak Setelah Tenggelam Setahun di Danau
Jakarta -

Klub penyelam di Wisconsin, Amerika Serikat, menemukan sebuah iPhone yang tenggelam dalam danau. Menariknya, iPhone itu masih bisa menyala setelah di-charge.

Four Lakes Scuba Club, nama klub tersebut, menemukan iPhone itu saat membersihkan Danau Mendota. Presiden klub Ellen Evans mengaku kalau mereka memang rutin membersihkan danau dari berbagai sampah.

"Kami mencari barang yang buruk untuk lingkungan. Misalnya kantong plastik, gelas plastik, botol plastik, barang elektronik," kata Evans.

Mereka pun seringkali menemukan HP tenggelam di dalam danau. Namun menurutnya, HP yang mereka temukan itu biasanya sudah tidak bisa beroperasi setelah di-charge.

"Saat kami menemukan HP, kami selalu mencoba mengisi ulangnya. Seringkali HP tersebut sudah tidak bisa berfungsi, meski kadang-kadang masih bisa menyala," jelasnya.

Namun pada Minggu (21/5) lalu, mereka menemukan iPhone yang masih bisa menyala setelah di-charge. iPhone tersebut kemudian diserahkan ke kepolisian UW-Madison, yang kemudian bisa mencari nama pemilik iPhone tersebut.

iPhone tersebut ternyata milik Ellie Eisenberg yang kehilangan iPhonenya pada pertengahan 2022 lalu. Yaitu saat ia sedang naik kapal di danau tersebut. Saat iPhone-nya tercemplung itu, Eisenberg pasrah dan memilih untuk membeli HP baru.

"Saya membeli HP baru karena saya pikir, siapa yang bakal menemukan (iPhone yang jatuh ke danau)," katanya.

Jadi dengan kata lain, iPhone milik Eisenberg itu hampir setahun tenggelam di dasar Danau Mendota. Ajaibnya HP tersebut masih bisa berfungsi dengan baik.



Simak Video "Hati-hati! Ini Bahayanya Jika Beli iPhone Refurbished di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
back to top