• Home
  • Berita
  • Airin Diospek Bu Mega Masih Ramai Diperbincangkan Warganet

Airin Diospek Bu Mega Masih Ramai Diperbincangkan Warganet

Redaksi
Aug 27, 2024
Airin Diospek Bu Mega Masih Ramai Diperbincangkan Warganet
Jakarta -

Airin Rachmi Diany kena "ospek" Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman calon kepala daerah. Momen tersebut masih ramai diperbincangkan warganet.

Dalam acara yang berlangsung di DPP PDIP, Jakarta Senin (26/8/2024), nama Airin seringkali disebut Megawati dalam pidatonya. Momen paling diingat ketika Bu Mega minta bakal calon Gubernur Banten itu memakai pakaian merah-hitam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya tadi tanya itu sama Mbak Airin, ya. Nanti mesti pakai ini, lho, merah-item, Iyalah, mau dijadikan... coba, masa nggak pakai merah item, ye... gimana," kata Megawati.

"Terus maunya jadi apa? Independen? Ya cari independen. Betul ndak?" lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Menanggapi permintaan Bu Mega, Airin mengatakan dirinya hanya diberitahu untuk memakai batik.

"Ya tadi saya pikir dress code-nya baju batik aja, jadi saya pakai baju batik aja," ujarnya seperti dikutip dari detiknews.

Airin sendiri saat hadir di markas PDIP ini mengenakan baju batik corak merah-putih, dipadu dengan kerudung putih. Airin sendiri merupakan kader Partai Golkar yang punya warna khas kuning.

Ketika ditanya lebih jauh mengenai kesediaannya memakai merah-hitam, Airin mengatakan jika dirinya akan fokus terhadap Pilgub Banten terlebih dulu. Diketahui, Airin bersama Ade Sumardi resmi diusung oleh PDIP untuk maju di Pilgub Banten.

"Kita fokus Pilgub aja dulu, untuk pemenangan bagaimana kita bisa memenangkan Pilkada di Banten karena tidak mudah saya berbagi tugas dengan Pak Ade," ucapnya.

Terkait namanya bolak-balik disebut dalam pidato Megawati, Airin menganggap itu sebagai bentuk rasa sayang kepadanya.

"Oh nggak apa-apa itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sebagai putra-putrinya," kata Airin

Warganet sendiri menanggapi hal tersebut dengan beragam komentar, berikut rangkumannya:

"Kasihan airin.. Baru sehari sudah di bentak," ujar @irfidipaido.

"Td pas liat bu mega marah² ke bu airin.. sempet kepikiran kynya tujuan omongannya bkn buat bu airin deh..???? kalo bu airin kan jelas² udah ada partainya.. kynya lebih ditujukan ke orang yg blm berpartai," kata @sonny_ichsan.

"Inilah kesalahan PDIP terutama Bu Mega,..jgn mksa Bu Airin totalitas hrs ikut gy PDIP donk...Yg ngusung Beliau bkn hanya PDIP ada Partai Buruh ada Partai lainya..walo Tergolong parti kecil..tp dg putusan MK partai2 kecil itu jg termasuk Pengusung Cagub, PDIP kadernya kan Cawagub," pendapat @kandargalang.

"Udh pernah liat bu mega 96 98 blum, jgnkan cuma airin digituin ciut, suharto aja di lawan apalagi mulyono," kata @mas4bi.

"Airin di depan Korut masih bisa speech. Airin di depan Bu Mega kicep," canda @hei_stopit.



Respons Airin soal Gabung PDIP Seusai Diusung di Pilgub Banten

Respons Airin soal Gabung PDIP Seusai Diusung di Pilgub Banten


(afr/afr)
back to top