• Home
  • Berita
  • Apple Umumkan Jadwal Peluncuran iPhone 16, Catat Tanggalnya!

Apple Umumkan Jadwal Peluncuran iPhone 16, Catat Tanggalnya!

Redaksi
Aug 27, 2024
Apple Umumkan Jadwal Peluncuran iPhone 16, Catat Tanggalnya!
Daftar Isi
  • Tanggal dan Waktu Peluncuran iPhone 16
  • Bocoran iPhone 16
Jakarta -

Jadwal Apple Event di bulan September akhirnya diumumkan. Acara tersebut diperkirakan jadi momen peluncuran iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Sebelumnya analis Bloomberg Mark Gurman melaporkan bawah Apple berencana menggelar event untuk memperkenalkan iPhone 16 series, Apple Watch dan AirPods generasi baru pada 10 September 2024. Sayangnya tanggal tersebut sedikit meleset.

Rupanya Apple Event bakal digelar lebih cepat. Untuk tanggal, jam hingga bocoran produk yang akan diluncurkan bisa disimak di bawah ini:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tanggal dan Waktu Peluncuran iPhone 16

Dalam undangan yang disebar, Apple Event akan digelar pada 9 September pukul 10.00 pagi waktu Cupertino, California, AS. Atau pukul 00.00 WIB tanggal 10 September 2024.

ADVERTISEMENT

Seperti sebelumnya acara bakal berlangsung di Steve Jobs Theater yang berada di kawasan Apple Park. Pun begitu prosesi peluncuran akan digelar secara hybrid, detikers bisa menyaksikannya lewat live streaming di situs resminya atau channel YouTube Apple.

Tahun ini tema yang diusung 'Its Glowtime'. Tampilannya mengingatkan kita pada desain baru Siri yang terintegrasi Apple Intelligence di iOS 18.

Bisa jadi raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook ini bakal memamerkan kembali kemampuan Apple Intelligence pada HP barunya serta jadwal rilisnya. Namun diperkirakan bintang perhelatan tersebut adalah empat model iPhone 16.

[Gambas:Twitter]

Bocoran iPhone 16

Berdasarkan bocoran semua varian iPhone terbaru bakal disokong chip A18 supaya bisa mendukung Apple Intelligence. Apple disebut-sebut meningkatkan ukuran layar HP barunya.

Bila sebelumnya berukuran 6,1 meningkat jadi 6,3 inch. Sementara ukuran 6,7 bakal jadi 6,9 inch, hal ini lantaran Apple mengaplikasikan bezel yang lebih tipis dari sebelumnya.

Peningkatan kamera akan hadir di semua lini. Khusus iPhone 16 Pro series bakal membawa kamera 5x telephoto zoom, sebelumnya hanya iPhone 15 Pro Max.

Action Button akan tersedia di seluruh iPhone 16. Ditambah kehadiran tombol baru bernama Capture yang membantu pengguna memotret.

iPhone 16 dan 16 Plus bakal hadir dalam varian warna blue, green, pink, white dan black. Sementara iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max bakal tersedia dalam pilihan warna Black Titanium, Natural Titanium, White Titanium, and Bronze Titanium.

Selain iPhone 16 series, Apple juga akan memperbarui jam tangan pintarnya dan TWS. Berdasarkan bocoran bakal diumumkan Apple Watch Series 10 yang tampaknya akan hadir dalam ukuran 45mm dan 49mm.

Apple Watch Series 10 disebutkan punya desain casing yang lebih tipis, peningkatan kinerja, dan sensor dan fitur kesehatan baru. Apple Watch Ultra 3 dan SE juga kemungkinan akan diumumkan dengan peningkatan kinerja.

Bakal ada dua model AirPods 4 diumumkan, satu yang merupakan penerus langsung dari AirPods 3 saat ini dan satu yang merupakan peningkatan dengan dukungan untuk Active Noise Cancellation dengan harga lebih terjangkau dari versi Pro



iPhone 16 Pro Bakal Diproduksi di India

iPhone 16 Pro Bakal Diproduksi di India


(afr/afr)
back to top