• Home
  • Berita
  • 50 Ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78, Cocok Buat Status WA dan Instagram

50 Ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78, Cocok Buat Status WA dan Instagram

Redaksi
Aug 17, 2023
50 Ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78, Cocok Buat Status WA dan Instagram
Jakarta -

Tepat hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023, seluruh masyarakat di Tanah Air merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkannya, mulai dari ikut lomba 17-an atau update status di WhatsApp dan media sosial.

Nah pertanyaannya, apakah detikers sudah menyiapkan kata-kata yang bisa menyentuh hati para pembaca? Jika belum, detikINET sudah mengumpulkan beragam ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78 terbaru, keren, dan semoga bisa memberikan motivasi bagi yang membaca.

Jika penasaran, bisa langsung simak daftarnya di bawah ini. Jangan lupa bagikan juga ke teman-teman kalian yang sedang mencari ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78.

Ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78

  1. Dirgahayu Republik Indonesia! Semoga kesejahteraan dan kedamaian selalu menyertai masyarakat Indonesia.
  2. Persatuan Indonesia adalah kunci tercapainya kemerdekaan. Jangan jadikan perbedaan sebagai hambatan dalam kehidupan di masa sekarang. Dirgahayu Indonesiaku!
  3. Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam sila kelima Pancasila bisa benar-benar terwujud.
  4. Selamat memperingati HUT ke-78 RI! Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Kiranya kita senantiasa menjaga kemerdekaan dan kedaulatan negara kita.
  5. 17 Agustus lebih dari sekadar lomba makan kerupuk dan panjat pinang. 17 Agustus adalah Hari Merdeka bagi seluruh nusa dan bangsa Indonesia!
  6. Mari hiasi suasana kemerdekaan dengan semangat positif. Selamat HUT ke-78 RI!
  7. Indonesia merdeka karena persatuan. Dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, maka kita juga ikut menjaga kemerdekaan Indonesia.
  8. Dengan semangat patriotisme, kita merayakan HUT RI yang ke-78. Selamat Hari Kemerdekaan!
  9. Selamat HUT RI untuk seluruh rakyat Indonesia! Semoga kebersamaan kita terus menguat.
  10. 17 Agustus merupakan momen yang tepat untuk menggelorakan semangat perjuangan. Dirgahayu Indonesia! Merdeka!
  11. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.
  12. Selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, negara tercinta. Semoga Indonesia selalu diberkati dan berjaya.
  13. Sama seperti bendera Sang Merah Putih, aku berdoa agar Indonesia terbang lebih tinggi dalam segala hal. Selamat HUT ke-78 RI.
  14. Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan terus mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI!
  15. Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023! Kita memiliki tanggung jawab menjaga dan memajukan bangsa Indonesia untuk masa depan.
  16. Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan!
  17. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia!
  18. Para pahlawan gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tugas kita hanya sisa melanjutkan perjuangannya. Dirgahayu Kemerdekaan ke-78 RI.
  19. Di Balik kemerdekaan ada perjuangan. Semoga persatuan ini bisa tetap terjaga demi Indonesia. Dirgahayu Indonesia!
  20. Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, banggalah menjadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!
  21. Menggapai kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Oleh karenanya, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga estafet perjuangan para pahlawan. Selamat memperingati Hari Kemerdekaan!
  22. Mari mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam peringatan HUT ke-78 RI tahun ini!
  23. 17 Agustus adalah hari untuk merayakan semangat kebangsaan dan persatuan Indonesia. Merdeka!
  24. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Dengan semangat kemerdekaan, mari kita hadapi tantangan yang ada selanjutnya.
  25. Merah Putih berkibar tinggi, semangat nasionalisme kita tetap abadi. Selamat Hari Ulang Tahun bagi negeriku tercinta, Indonesia.
  26. Dirgahayu Kemerdekaan RI! Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.
  27. Bangsa Indonesia butuh generasi muda yang tidak hanya butuh ucapan, namun juga tindakan. Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia!
  28. Selamat HUT ke-78 RI! Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut.
  29. Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat ulang tahun ke-78 Republik Indonesia.
  30. Dirgahayu Indonesia! Bersama-sama kita bangun Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 Indonesia!
  31. Selamat Hari Kemerdekaan RI tahun 2023! Mari rayakan hari bersejarah ini dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur atas kemerdekaan RI.
  32. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78! Momen bersejarah ini menjadi pelecut semangat bagi putra-putri Indonesia untuk terus maju, berkarya, mengukir prestasi, dan berinovasi demi Indonesia yang lebih baik.
  33. Sama seperti bendera Sang Merah Putih, aku berdoa agar Indonesia terbang lebih tinggi dalam segala hal. Selamat HUT ke-78 RI.
  34. Kemerdekaan bukan akhir perjuangan, tapi titik untuk memulai perjuangan yang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk Indonesiaku.
  35. Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan terus mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI!
  36. Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-78 Republik Indonesia! Semoga negara Indonesia semakin kokoh dan makmur di masa depan.
  37. Selamat memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023! Terus Melaju Untuk Indonesia Maju!
  38. Selamat Hari Kemerdekaan RI 2023! Hari ini, kita merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya.
  39. Tidak ada yang lebih berharga dari kebebasan dan kemerdekaan. Selamat HUT ke-78 RI!
  40. Selalu ada rindu dan kasih untuk NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka!
  41. Dirgahayu RI! Semangat persatuan terus dikobarkan, 78 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua!
  42. Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-78! Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!
  43. Heningkan waktu sejenak untuk berterima kasih dan mendoakan para pahlawan yang telah berjasa bagi kemerdekaan. Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI!
  44. Kobarkan semangat kemerdekaan, lantangkan suara merdeka. Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia!
  45. Merah Putih berkibar tinggi, semangat nasionalisme kita tetap abadi. Selamat Hari Ulang Tahun bagi negeriku tercinta, Indonesia.
  46. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!
  47. Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.
  48. Indonesia butuh generasi muda yang tak sekadar mengucap Dirgahayu Indonesia, mari kita buktikan semangat nasionalisme lewat aksi nyata menjaga kemerdekaan!
  49. Indonesia butuh generasi muda yang tak sekadar mengucap Dirgahayu Indonesia, mari kita buktikan semangat nasionalisme lewat aksi nyata menjaga kemerdekaan!
  50. Tanah air yang kita cintai merayakan ulang tahunnya yang ke-78. Selamat HUT RI.

Itu dia 50 ucapan 17 Agustus 2023 HUT RI ke-78. Semoga bermanfaat ya, detikers.



Simak Video "Meledak! Pedagang Bendera Raup Untung Jutaan Rupiah Per Harinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)
back to top