• Home
  • Berita
  • Jokowi Unggah Poster Hari Kemerdekaan, Kucing Oyen Ikut Lomba

Jokowi Unggah Poster Hari Kemerdekaan, Kucing Oyen Ikut Lomba

Redaksi
Aug 17, 2023
Jokowi Unggah Poster Hari Kemerdekaan, Kucing Oyen Ikut Lomba
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengunggah poster ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia. Netizen pun fokus dengan kucing oyen yang ikut lomba.

Pantauan detikINET dari Twitter, Kamis, (17/8/2023), Jokowi membagikan poster tersebut pada tanggal 16 Agustus 2023, pukul 9.36 WIB. Gambarnya berisi kumpulan lomba 17-an, yang marak diselenggarakan oleh masyarakat di Tanah Air.

Tidak lupa Jokowi menyelipkan caption, mengenai peringatan Kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di Istana Kepresidenan. Ia mengungkapkan, bahwa tayangan langsung acara ini bisa dilihat di televisi dan media sosial.

"Bagaimana perayaan Hari Kemerdekaan besok di lingkungan Anda?," tulis Jokowi kemarin di Twitter.

Terkait poster Hari Kemerdekaan Indonesia, orang-orang bisa melihat berbagai macam karakter di dalam poster, yang bersaing dalam lomba tarik tambang, bakiak, panjat pinang, balap karung, perang bantal, goyang balon, makan kerupuk, dan menangkap belut. Adapun beberapa di antaranya sibuk menghias gapura.

[Gambas:Twitter]

Selain itu, ada kehadiran kucing oyen seperti pada poster-poster sebelumnya. Namun ternyata bukan cuma satu, melainkan ada empat kucing (dua kucing oyen dan dua kucing putih), yang punya kesibukan masing-masing.

Ada yang sedang ikut lomba makan kerupuk, berendam di ember, berpartisipasi di lomba tarik tambang, dan satu lagi sebagai penonton saja. Hal ini pun tidak luput dari pandangan netizen.

"Tetep tidak lupa si oyen selalu nampang ya pak," tulis Bak.

"Kucing oyen tetap eksis," sahut Revano.

"Malah ikut lomba makan kerupuk si oyen," tambah Andre.

"Oyen jenis apaan makan kerupuk itu pak?," tulis bryo.

Selain kucing oyen, netizen juga dikejutkan oleh jaket kasur yang belakangan ini sempat viral. Termasuk kehadiran peserta lomba makan kerupuk yang membawa nasi.

Menurut detikers, hal lucu apa lagi yang tersaji di dalam poster Hari Kemerdekaan Indonesia? Yuk bagikan penemuan kalian di kolom komentar.



Simak Video "Meledak! Pedagang Bendera Raup Untung Jutaan Rupiah Per Harinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)
back to top