• Home
  • Berita
  • 5 Inovasi Samsung Galaxy untuk Meningkatkan Pengalaman Komunikasi

5 Inovasi Samsung Galaxy untuk Meningkatkan Pengalaman Komunikasi

Redaksi
Jun 07, 2024
5 Inovasi Samsung Galaxy untuk Meningkatkan Pengalaman Komunikasi

arenagadget.id – Samsung mempersembahkan 5 inovasi terbaru di Samsung Galaxy yang membawa komunikasi menjadi lebih baik dan inklusif. Dengan fokus pada kesetaraan akses dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Samsung memperkenalkan fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna dari berbagai latar belakang menikmati teknologi secara penuh.

Penasaran? Yuk, simak 5 ragam fitur Samsung yang inovatif.

1. Mode Relumino untuk Visibilitas Optimal

Mode Relumino hadir untuk membantu pengguna dengan penglihatan terbatas. Dengan meningkatkan kontras dan kecerahan layar, serta ketajaman gambar, Mode Relumino memungkinkan pengguna melihat konten dengan lebih jelas. Fitur ini tersedia di Galaxy S24 Series dan dapat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas.

Cara menggunakan Mode Relumino:

  1. Buka Settings
  2. Pilih Accessibility
  3. Pilih Vision enhancements
  4. Aktifkan Relumino outline

2. TalkBack untuk Akses Audio yang Lebih Baik

Fitur TalkBack, juga dikenal sebagai Voice Assistant, memberikan deskripsi audio untuk membantu pengguna dengan keterbatasan penglihatan atau tunanetra. Dengan gestur intuitif, pengguna dapat menavigasi perangkat Galaxy dengan mudah, sambil mendengar feedback suara dari setiap aksi yang dilakukan.

3. Live Captions untuk Pengalaman Audiovisual yang Lebih Memuaskan

Live Captions menyediakan transkripsi audio secara real-time, memungkinkan pengguna dengan gangguan pendengaran menikmati konten multimedia tanpa hambatan. Fitur ini dapat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas dan mendukung berbagai bahasa.

Cara mengaktifkan fitur Live Captions:

  1. Buka Settings 
  2. Pilih Accessibility
  3. Pilih Hearing Enhancements
  4. Aktifkan Live Caption

4. Ambient Sound untuk Kesadaran Lingkungan yang Lebih Baik

Galaxy Buds2 Pro dilengkapi dengan fitur Ambient Sound yang dapat disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Dengan amplifikasi suara yang dapat diatur, pengguna dapat tetap berinteraksi dengan lingkungan sekitar sambil menikmati pengalaman mendengar yang nyaman.

5. Universal Gestures untuk Navigasi yang Lebih Mudah

Universal Gestures memungkinkan pengguna menggunakan Galaxy Watch tanpa harus menyentuh layar. Dengan empat gestur intuitif, pengguna dapat menavigasi perangkat dengan cepat dan mudah, memastikan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Mengaktifkan fitur Universal Gestures:

  1. Buka Device Settings
  2. Pilih Accessibility
  3. Pilih Interaction and Dexterity Section
  4. Aktifkan Universal Gestures

    Samsung berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih inklusif dan berkelanjutan melalui inovasi terus-menerus. Pengguna Galaxy S24 Series diundang untuk berbagi pengalaman mereka menggunakan fitur Galaxy AI dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik. Kunjungi www.samsung.com/id/offer/happy-with-galaxy-ai/ untuk informasi lebih lanjut.

    back to top