• Home
  • Berita
  • 10 Rekomendasi Film Psikologi Terbaik, Mana Favoritmu?

10 Rekomendasi Film Psikologi Terbaik, Mana Favoritmu?

Redaksi
Oct 03, 2022
10 Rekomendasi Film Psikologi Terbaik, Mana Favoritmu?

Menonton film menjadi aktivitas yang banyak dicari orang ketika healing atau butuh me time. Selain menghibur, menonton film juga sering memberi ilmu tambahan, apalagi jika genre filmnya seperti film scifi (fiksi ilmiah) atau bergenre psikologi.

Rekomendasi film psikologi selain Orphan adalah salah satu kata kunci yang cukup banyak dicari. Ini dia rekomendasi film psikologi menarik yang bisa kamu nonton akhir pekan. Atau sudah kamu tonton semua?

Run adalah film dari Netflix yang bergenre drama, thriller. Menceritakan tentang Diane Sherman (Sarah Paulson) yang melahirkan anak prematur dan harus mengharuskannya menghabiskan wakftu diinkubator. Anaknya, Chloe, didiagnosis beberapa penyakit.

[Gambas:Youtube]

Setelah berusia 17 tahun, Chloe mulai mencium gelagat aneh ibunya, Diane. Plot twist, Diane bukanlah ibu kandungnya.

Terinspirasi dari kisah Billy Michigan yang memiliki 24 kepribadian, Split sukses menyorot soal kepribadian ganda dengan apik. Kisah ini menggambarkan soal hidup Kevin (James Mc Avoy) yang tidak bisa mengontrol kepribadiannya. Celakanya, ada beberapa karakter jahat yang bersemayam di dalam dirinya.

[Gambas:Youtube]

Buat penggemar K-drama atau film-film dari Korea Selatan, film ini cocok untuk kamu masukan list film untuk akhir pekan. Menceritakan tentang Kim Ji-Young yang didiagnosis postpartum depression dan usahanya untuk memulihkan kesehatannya. Kentalnya budaya patriaki di era tersebut membuat perjuangan Kim Ji-Young untuk sembuh semakin sulit.

[Gambas:Youtube]

Apa jadinya ketika tiga orang yang kembar identik dipisahkan dan diadopsi oleh keluarga yang berlatar sangat beragam? Film dokumenter yang disutradarai Tim Wardle ini menceritakan kisah unik dari Edward Galland, David Kellman, dan Robert Shafran.

[Gambas:Youtube]

Inside Out adalah film animasi yang menggambarkan bagaimana emosi dalam otak anak berusia 11 tahun, bernama Riley, bekerja. Ada lima emosi yang mengaturnya dan digambarkan oleh karakter Joy (bahagia), Sadness (sedih), Anger (marah), Fear (takut), serta Disgust (jijik).

[Gambas:Youtube]

Film bergenre psikologi campur drama romantis Gone Girl salah satu film terbaik yang ada dengan plot twist cerita yang mengejutkan. Menceritakan soal keluarga Nick yang ditinggal istrinya, Amy, entah kemana. Ternyata, baik Nick maupun Amy sama-sama memiliki rahasia tersendiri.

[Gambas:Youtube]

Film Still Alice menceritakan tentang seorang profesor linguistik bernama Alice Howland yang didiagnosa mengidap penyakit Alzheimer di usia 50 tahun. Penyakit ini membuat Alice mengalami gejala kehilangan memori akan hal-hal penting dalam hidupnya.

[Gambas:Youtube]

Bagaimana jadinya jika seorang balerina terbawa sebuah karakter hingga membuatnya bingung sendiri dan kewarasannya dipertanyakan? Peran ratu angsa yang diperankan oleh Nina (Natalie Portman) adalah contohnya. Kisahnya dibalut dengan kisah yang simpel tapi menohok sehingga menarik untuk ditonton saat akhir pekan.

[Gambas:Youtube]

Joel Barish dan Clementine Krucyznski adalah sepasang kekasih dengan sifat dan kepribadian yang bertolak belakang. Awalnya kisah cinta mereka baik-baik saja namun di satu titik Clem merasa bahwa Joel membuatnya menjadi sosok yang berbeda. Clem pun datang ke sebuah perusahaan yang dapat menghapuskan memori.

[Gambas:Youtube]

Pembunuh berkepribadian ganda Malcolm Rivers berusaha untuk 'membunuh' kepribadian lainnya karena sudah membuatnya menjadi orang yang jahat. Sudah banyak korban sehingga ia berusaha sekuat tenaga agar bisa menghabisi satu per satu kepribadian yang ia miliki.

[Gambas:Youtube]

back to top