• Home
  • Berita
  • Wow! China Sukses Bikin Berlian dari Bunga Peony

Wow! China Sukses Bikin Berlian dari Bunga Peony

Redaksi
May 01, 2024
Wow! China Sukses Bikin Berlian dari Bunga Peony
Jakarta -

China sukses membuat berlian pertama dari unsur karbon bunga Peony. Berlian itu dipamerkan di Luoyang, Henan.

Berlian senilai 3 karat tersebut dibuat dari bunga peony merah yang berasal dari Taman Bunga Nasional di Luoyang, China. Berlian itu lalu disumbangkan ke Taman Nasional Peony Luoyang oleh Luoyang Time Promise Co.

"Berlian tersebut bernilai 300.000 yuan (Rp 671 jutaan). Ini ditanam dari bunga peony menggunakan teknologi ekstraksi karbon biogenik kami, kemudian dipaparkan pada suhu dan tekanan tinggi, dan kemudian dibudidayakan," kata Wang Jing, kepala perusahaan seperti yang dikutip detikINET dari China Daily, Rabu (1/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada akhir Maret 2024, taman peony itu bekerja sama dengan Luoyang Time Promise Co. Mereka menggunakan peony yang ada di taman dengan usia hampir 50 tahun untuk melakukan budidaya berlian.

Tulang dan rambut mengandung unsur karbon yang berperan dalam pembentukan berlian. Sehingga, teknologi yang sudah diadopsi mengekstrak unsur karbon dengan perangkat yang dirancang khusus dan memutus ikatan kimia antara atom karbon yang sudah diekstraksi tersebut.

ADVERTISEMENT

Menurut Luoyang Time Promise Co, unsur-unsur itu menyatu kembali menjadi struktur berlian sebelum membentuk sebuah berlian. Apakah kualitas berlian ini sebagus berlian aslinya? Kita tunggu reaksi para penggemar berlian.

*Artikel ini ditulis oleh Mohammad Frizki Pratama, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.



Simak Video "Penjualan iPhone di China Anjlok 19% di Awal 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
back to top