• Home
  • Berita
  • 3 Strategi Samsung Knox untuk Melindungi TV Samsung dari Ancaman Siber

3 Strategi Samsung Knox untuk Melindungi TV Samsung dari Ancaman Siber

Redaksi
Apr 30, 2024
3 Strategi Samsung Knox untuk Melindungi TV Samsung dari Ancaman Siber

arenagadget.id – Di era digital saat ini, hiburan keluarga melalui layar TV semakin canggih dan terhubung dengan internet. Namun, dengan kenaikan konektivitas TV, risiko keamanan informasi pribadi pengguna juga meningkat. Samsung Knox hadir sebagai solusi untuk melindungi pengguna dari ancaman siber.

Pelaku kejahatan siber dapat memanfaatkan celah dalam smart TV untuk mencuri informasi pribadi pengguna atau melancarkan serangan siber. Samsung Knox hadir sebagai solusi terpadu untuk menjaga keamanan TV Samsung dan data pengguna.

“Bukan hanya memberikan pengalaman hiburan yang paling inovatif, Samsung juga berkomitmen terhadap kenyamanan konsumen salah satunya dengan terus mengoptimalkan Samsung Knox di TV Samsung.

Dengan pengintegrasian solusi keamanan yang kuat ini, konsumen tidak hanya akan menikmati pengalaman menonton dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Teknologi yang inovatif termasuk pengalaman AI yang makin canggih, tapi juga dapat mengamankan privasi dan informasi pribadi mereka dari incaran pelaku kejahatan siber yang semakin marak,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut adalah 3 langkah Samsung Knox dalam melindungi TV Samsung:

1. Keamanan Tersertifikasi dan Teruji
Samsung Knox sudah tersertifikasi dan teruji selama 10 tahun berturut-turut sebagai solusi perlindungan terhadap perangkat TV Samsung.

Samsung Knox telah terbukti melindungi perangkat Samsung dari ancaman siber selama lebih dari 10 tahun. Dengan sertifikasi Common Criteria (CC), Samsung Knox menjamin integritas keamanan produk TV Samsung, seperti sistem operasi Tizen OS, dari serangan siber.

2. Proteksi Multi-lapis untuk Data dan Privasi
Chip Samsung Knox dirancang tak bisa ditembus dan fungsi software tidak bisa dirusak saat terjadi serangan.

Dengan teknologi Samsung Knox, data pengguna disimpan dengan aman dan terenkripsi. Chip Knox yang tak tertembus oleh serangan luar dan fungsi software yang tahan terhadap manipulasi memastikan keamanan informasi sensitif pengguna.

3. Perlindungan Keamanan Nonstop

Samsung Knox memberikan perlindungan real-time tanpa henti. Dengan pembaruan keamanan otomatis setiap 3 bulan selama 3 tahun, TV Samsung tetap terlindungi dari ancaman siber terbaru.

Aktifkan pembaruan otomatis pada Samsung TV agar tidak repot lakukan update secara manual

Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis di TV Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Arahkan ke menu TV
  • Pilih Pengaturan > Dukungan > Pembaruan Perangkat Lunak
  • Pilih opsi Pembaruan Otomatis untuk menyalakannya

Aktifkan pembaruan otomatis di TV Samsung Anda untuk memastikan keamanan yang optimal.

Samsung Knox di perangkat TV Samsung akan memproteksi, mendeteksi dan merespons perilaku yang tak biasa secara real-time tiada henti.

Dengan Samsung Knox, pengguna TV Samsung dapat menikmati hiburan tanpa khawatir tentang ancaman siber. Samsung terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan produknya dengan bekerja sama dengan komunitas riset keamanan global. Dengan demikian, pengguna TV Samsung dapat yakin bahwa privasi dan keamanan mereka selalu terjaga.

back to top