• Home
  • Berita
  • Warga Indonesia Tetap Bangga Meski Timnas U-23 Kalah dari Guinea

Warga Indonesia Tetap Bangga Meski Timnas U-23 Kalah dari Guinea

Redaksi
May 10, 2024
Warga Indonesia Tetap Bangga Meski Timnas U-23 Kalah dari Guinea
Jakarta -

Berakhir sudah perjuangan Timnas Indonesia U-23 mencaplok tiket menuju Olimpiade Paris 2024, setelah tumbang dari Guinea 0-1. Kendati demikian, warga Indonesia tetap bangga dengan perjuangan Garuda Muda.

"You All already made a history, pokoknya mah bangga banget kita buktikan lagiii di next match!!! Bangga garudaku #TimnasDay," ungkap shonjitdoit, dikutip detikINET dari X.com..

Pujian yang datang di media sosial pun tak hanya itu. Banyak netizen yang mengapresiasi perjuangan Sang Merah Putih, dalam upaya tampil di Olimpiade Paris 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti pengakuan akun bernama hitsmepiii, yang menerima kekalahan dengan lapang dada. Dirinya pun menegaskan bahwa timnas sudah bermain dengan luar biasa, mengingat mereka telah melebihi target yang diminta.

"Terima kasih untuk kerja kerasnya, kalian keren bangettt, melebihi target & ekspetasi orang-orang. Emg belum rezekinya ikut olimpiade, kita coba lagi lain waktu. Tetap semangat, selamat istirahat & pulang ke klub masing-masing. Sampai jumpa bulan juniii #TimnasU23 #timnasday," ujar aii.

ADVERTISEMENT

Menurut pengguna X.com lainnya, Niel, tak masalah negara tercintanya gagal ke Olimpiade. Ia menekankan bahwa Indonesia tidak gagal sama sekali, meskipun dari pengakuannya memang harus ada perubahan strategi ke depannya.

Rasa bangga terhadap penampilan Witan Sulaeman dan kawan-kawan pun terus memenuhi lini masa. Netizen dengan nama akun diamond bilang, kesedihan yang datang bukan karena kekalahan hari ini, tetapi harus berpisah dengan skuad Asia Cup U-23.

"Bakal kangen banget sama skuad ini. Terima kasih ya buat hiburannya kurang satu bulan ini. Ikutan seneng, tegang, sedih dari turnamen Asia U-23 sampai babak play off. Tetap bangga ????????????❤️ #TimnasDay," jelas diamond.

"Terimakasih sudah berjuang sejauh ini,kalian tim yang hebat.masih banyak mimpi yang bisa kalian raih di lain kesempatan,maju terus timnas Garuda.Indonesia bangga #TimnasDay #KitaGaruda," sambung popcornsenja.

"SO PROUD OF U TEAM❤️???? GOOD GAME, THANK YOU SO MUCH❤️ Walaupun kalah kita kalah dengan terhormat, kalian keren berjuang mati2an sejauh ini❤️ REST WELL KING❤️ kembali pulang dengan kepala tegak yaa❤️ #TimnasDay," tambah leoroseee.

Sedikit informasi, Indonesia kalah usai kebobolan lewat penalti Ilaix Moriba pada babak pertama. Tapi bukan berarti timnas diam saja setelah tertinggal.

Mereka kerap kali mengancam daerah pertahanan Guinea. Peluang sering terjadi, namun sayangnya memang belum bisa dimanfaatkan oleh Garuda Muda.

Alhasil Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kehebatan lawannya. Namun satu hal yang pasti, penampilan Witan Cs sungguh luar biasa dan terima kasih telah berjuang atas nama Indonesia.



Simak Video "Jelang Lawan Guinea, Indonesia U-23 Adaptasi Cuaca Dingin-Latihan Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)
back to top