• Home
  • Berita
  • Viral Curhatan Karyawan Kedai Kopi SCBD, Gaji Telat dan Dicicil

Viral Curhatan Karyawan Kedai Kopi SCBD, Gaji Telat dan Dicicil

Redaksi
May 07, 2024
Viral Curhatan Karyawan Kedai Kopi SCBD, Gaji Telat dan Dicicil
Jakarta -

Viral postingan di X/Twitter berisi cerita curhatan karyawan kedai kopi yang berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Tak hanya telat, pembayaran gajinya pun dicicil dan hal tersebut sudah berlangsung berbulan-bulan.

"Bagus sih.... tapi percuma krn karyawannya digaji telat selama berbulan-bulan dan dicicil terus sampe numpuk gajinya ????????♀️ karyawannya udah bela-belain masuk sampe ongkos habis & duit bertahan hidupnya habis, keringet udah keburu kering tapi gajipun ga dibayar lunas," ujar akun @japoota yang mengungkap kasus tersebut.

Pantauan detikINET, postingan tersebut sudah dilihat 2,6 juta kali. Postingan ini sudah di-repost lebih dari 3.000 kali dan diramaikan ratusan komentar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih mengejutkan lagi, sejumlah netizen membagikan postingan kalau mereka menerima teguran lewat pesan Instagram dari akun kedai kopi. Postingan yang mereka buat di Instagram Story bakal dibawah ke ranah hukum.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]

Tak pelak, kasus ini makin berkembang dan ramai dibahas oleh netizen. Berikut rangkumannya:

"Aduh sedih banget dengernya karena tempat ini adalah top 3 personal fav buat kerja ???? semoga temennya dan karyawan lainnya segera mendapatkan hak mereka dan situasi bisa segera membaik ya," ujar @pr*****oh.

"gila, mana gaji 2 juta/perbulan itu pun gak cair tertahan. gaji 2 juta tinggal di jakarta apa gak kecekek," kata @Ge******oy.

"Sedih banget bacanya udh gaji 2 juta/bulan masih gak cair juga, gak kebayang karyawannya yg perantau gimana caranya bertahan hidup," tulis @po******ie.

"Kacau emang temen temen gua aja yg di bali disuruh fake smile terus depan cust, padahal aslinya dari bulan januari belom di tf gaji, sampe akhirnya mereka di cut karena cheating sales," ungkap @Sp***4n.

"Hhh, kaya kasus temenku. Abis PHK, ga dikasih hak dia yg seharusnya, malah kasih seenak udel bos nya aja. Akhirnya dibawa ke ranah hukum, hasil akhir temenku menang. Temenku dpt info kl mrk lbh mahal bayar lawyer drpd bayar hak temenku, mana lawyer kemaren sore pula," kata @eu****ro.



Simak Video "Fakta-fakta Kesurupan Massal di Pabrik Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)
back to top