• Home
  • Berita
  • Tips Penerapan Gaya Kerja Baru, Teknologi Jadi Kuncinya

Tips Penerapan Gaya Kerja Baru, Teknologi Jadi Kuncinya

Redaksi
Oct 31, 2022
Tips Penerapan Gaya Kerja Baru, Teknologi Jadi Kuncinya

Pandemi membuat banyak perusahaan menerapkan gaya kerja baru yang sebelumnya jarang diterapkan, yaitu model kerja hybrid. Namun agar efektif, ada yang harus diperhatikan saat menerapkan model kerja seperti ini.

Menurut Poly, perusahaan penyedia produk audio video untuk keperluan kantor, banyak perusahaan kebingungan dalam membangun strategi untuk dunia kerja baru. Seperti jenis teknologi yang harus digunakan atau perlu tidaknya mengubah ruang kantor.

Ada beberapa hal yang menurut Poly harus diperhatikan untuk sukses menerapkan dunia kerja baru dalam jangka panjang. Apa saja?

Poly telah mempelajari evolusi gaya kerja selama hampir satu dekade, dan telah mengidentifikasi enam gaya kerja berbeda atau sering disebut sebagai persona - yang saat ini berjalan di 97% perusahaan, dengan masing-masing persona memiliki sifat karakter yang berbeda.

Dengan mengidentifikasi atribut, kesulitan, dan preferensi komunikasi yang terkait dengan setiap persona, perusahaan-perusahaan memiliki perlengkapan yang lebih baik untuk menyesuaikan gaya kerja dan perilaku karyawan dengan perangkat dan teknologi mereka, sehingga produktivitas perusahaan akan meningkat.

"Agar perusahaan bisa sukses di dunia kerja baru ini, pertama-tama mereka harus memahami bagaimana para karyawan melakukan pekerjaan terbaiknya, bagaimana mengatur ruang kerja agar para karyawan dapat memaksimalkan jam kerja mereka, dan selanjutnya, tempat terbaik untuk menginvestasikan uang adalah dalam teknologi yang memberikan pengalaman kerja yang mulus, fleksibel, dan merata," jelas Samir Sayed, Managing Director Poly untuk ASEAN dan Korea, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ada beberapa poin penting terkait penerapan model kerja baru selama pandemi:

back to top