• Home
  • Berita
  • TikTok Buka Lowongan Pekerjaan, Mau Fokus Pada Fitur Perpesanan

TikTok Buka Lowongan Pekerjaan, Mau Fokus Pada Fitur Perpesanan

Redaksi
Sep 06, 2023
TikTok Buka Lowongan Pekerjaan, Mau Fokus Pada Fitur Perpesanan
Jakarta -

TikTok memiliki fitur perpesanan, namun sayangnya banyak pengguna yang tidak menggunakan atau mungkin tidak mengetahui fitur tersebut. Demikian ByteDance induk perusahan TikTok berencana untuk mengembangkan fitur perpesanannya.

Melansir dari The Verge, Rabu (6/9/2023) ByteDance dilaporkan akan merekrut banyak orang untuk masuk di tim yang disebut TikTok Social, yang nantinya akan ditugaskan untuk mengubah TikTok menjadi sistem perpesanan yang lebih kuat.

Daftar lowongan pekerjaan TikTok ini pertama kali ditemukan oleh Axios, TikTok memposting lowongan pekerjaan baru untuk posisi yang berfokus pada fitur jejaring sosial dan perluasan pesan langsung.

"Kami adalah tim perpesanan di TikTok. Misi tim kami adalah memfasilitasi koneksi pengguna yang bermakna melalui pengalaman perpesanan TikTok, yang masih dalam tahap awal," demikian bunyi lowongan untuk lowongan pimpinan teknik (engineering lead).

Lowongan lainnya, untuk posisi pemimpin teknologi backend dijelaskan bahwa peran orang tersebut akan mencakup berkolaborasi dengan tim di seluruh negara dan wilayah untuk memberikan solusi sosial TikTok yang khas seperti perpesanan.

Info adanya lowongan pekerjaan tersebut dilaporkan terkait dengan kekhawatiran dalam organisasi tentang mempertahankan dan meningkatkan keterlibatan pengguna di TikTok.

"Di dalam TikTok, ada kekhawatiran bahwa pengguna membagikan video TikTok secara eksternal di media sosial dan aplikasi perpesanan lain ketika mereka ingin mendiskusikannya dengan teman," Axios melaporkan, mengutip sumber di dalam perusahaan.

Namun, TikTok menekankan bahwa video tetap menjadi inti dari identitasnya ketika mencoba hal-hal baru.

"Menjadi saluran hiburan selalu dan tetap menjadi inti dari model bisnis TikTok, bahkan ketika kami bereksperimen dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna." ujar juru bicara TikTok mengatakan kepada Axios.



Simak Video "TikTok Rilis Fitur Teks, Mirip Instagram Stories?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top