• Home
  • Berita
  • Tecno Spark 30C: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Tecno Spark 30C: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Redaksi
Oct 04, 2024
Tecno Spark 30C: Spesifikasi dan Harga di Indonesia
Jakarta -

Tecno Spark Go 1 tidak hadir sendiri ke Indonesia, HP tersebut ditemani Tecno Spark 30C. Bodi juga tahan banting, harga masih murah namun spesifikasi lebih mumpuni.

"Tecno Spark 30C punya desain yang stylish, performa handal, ketahanan luar biasa, dan yang terpenting, harga yang terjangkau. Kami berharap Spark 30C dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia yang menginginkan perangkat smartphone dengan Kualitas No Drama yang tangguh untuk mendukung kebutuhan digital sehari-hari dan juga pemakaian jangka panjang," papar Anthoni Roderick PR Manager Tecno Indonesia.

Spesifikasi

Tecno membuat Spark 30C ketebalan hanya 7,8mm menjadikannya nyaman digenggam berkat desain bodi yang tipis dan kekinian. HP ini sudah mengantongi IP54 untuk ketahanan percikan air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tecno mengaku sudah menguji drop test sebanyak 22.000 kali, USB plug test sebanyak 20.000 kali, cycles roller test hingga 600 kali, extreme twist test sebanyak 2.000 kali. Dan hasilnya, tidak ada keretakan pada bodi perangkat, maupun konsleting pada port USB-C.

"Ini menunjukkan bahwa Spark 30C dirancang untuk menghadapi kondisi yang tidak menentu dan tetap tahan lama dalam pemakaian jangka panjang. HP ini tetap aman digunakan setelah terjatuh dari ketinggian 1,5 m, ataupun dengan kondisi jari yang basah maupun berminyak, tanpa gangguan kesalahan dalam menyentuh layar," ujar Erick saat sesi hands-on.

ADVERTISEMENT
TAnthoni Roderick PR Manager Tecno Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tecno Spark 30C menawarkan bentangan layar 6,67 inch dengan resolusi HD+. Dukungan refresh rate 120Hz membuat pengalaman menggulir layar lebih mulus.

Dapur pacunya menggunakan Helio G81 besutan MediaTek. Tecno memadukannya dengan RAM 6 GB yang bisa diperbesar hingga 12 GB menggunakan RAM virtual, racikan ini menjanjikan peningkatan performa dari pendahulunya.

"Peningkatannya signifikan banget dari Spark 20C yang kami rilis awal tahun. HP tersebut pakai Helio G36 sekarang G81. Chipset ini sudah mendukung banget untuk konsumen yang menggunakan HP untuk main game," ujar Erick.

Daya tarik lainnya ada pada kamera. Tecno memasang kamera belakang utama berukuran 48 MP dengan sensor SOny IMX582.

Kamera tersebut dijanjikan dapat menangkap gambar detail kendati di kondisi kurang cahaya. Selain itu mampu merekam video 4K pada 30fps.

Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 8 MP dengan Dual LED Flash dengan fitur HDR. Selain itu, terdapat fitur AI Multi-Dimension yang memungkinkan penyesuaian kecantikan, seperti pemutihan gigi, perbaikan warna dan tekstur kulit, penipisan wajah, serta pembesaran mata, untuk hasil selfie yang lebih optimal

Baterai yang tersemat dalam Tecno Spark 30C berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Fitur yang melengkapi HP ini meliputi dual speaker DTS, sensor infrared untuk mengontrol perangkat elektronik, Dynamic Port 2.0 dan 4.5G Fast Networ untuk koneksi lebih kencang.

Harga Tecno Spark 30C Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Harga

Tecno Spark 30C tersedia dengan dua pilihan warna yaitu Orbit Black dan Orbit White. Dengan satu pilihan penyimpanan internal yaitu 12GB (6+6GB) RAM + 128GB ROM.

Tecno menjual Spark 30C dengan harga Rp 1.399.000. HP ini bisa dipesan lewat pre-order mulai 10 Oktober 2024 di e-commerce resmi Tecno Indonesia seperti TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku.



Video Coba Jadi Malaikat Maut dan Reinkarnasi di The Sims 4: Life and Death

Video Coba Jadi Malaikat Maut dan Reinkarnasi di The Sims 4: Life and Death


(afr/afr)
back to top