Survei Meta: Orang Indonesia Lebih Senang Chat Untuk Bisnis

Sebagai bagian dari kampanye bisnis dan komunitas #BertemudiMeta sepanjang tahun 2023, Meta selaku induk perusahaan WhatsApp tengah berfokus untuk membantu pertumbuhan bisnis dan industri di Indonesia.
Salah satunya adalah Perpesanan Bisnis atau Business Messaging yang membantu percakapan bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dengan audiens mereka. Saat ini, lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia terhubung dengan pelaku bisnis melalui aplikasi perpesanan Meta setiap minggunya.
Aldo Rambie Vertical Lead untuk Meta di Indonesia melalui acara bertajuk Metta Business Update & Business Messaging Selasa (16/5/2023) mengungkapkan sebuah data dari Boston Consulting Group (BCG) dan Meta di tahun 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 82% orang dewasa Indonesia mengirim pesan kepada pelaku bisnis setidaknya sekali seminggu.
Sebanyak 80% orang dewasa Indonesia menyatakan mereka lebih menyukai berkomunikasi dengan pelaku bisnis dengan cara yang sama ketika mereka berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja, yaitu melalui perpesanan.
"Ini menunjukkan bahwa Business Messaging terus menunjukkan perannya untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan mendekatkan mereka dengan pelanggan," ujarnya.
Aldo menjelaskan ada dua elemen dari Business Messaging Meta untuk pelaku bisnis yang dapat dipertimbangkan yaitu fitur Click to WhatsApp (CTWA) pada iklan yang akan membantu pelanggan berhubungan langsung dengan bisnis, dan Marketing Message yang dapat mempererat hubungan pelaku bisnis dengan pelanggan setia dengan pendekatan yang lebih personal.
Simak Video "Mark Zuckerberg Akan Hadirkan Agen AI di Aplikasi Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)