• Home
  • Berita
  • Suara Duka Cita untuk Polisi Korban Tewas Bom Polsek Astana Anyar

Suara Duka Cita untuk Polisi Korban Tewas Bom Polsek Astana Anyar

Redaksi
Dec 07, 2022
Suara Duka Cita untuk Polisi Korban Tewas Bom Polsek Astana Anyar

Polri mengungkapkan satu anggotanya meninggal dunia akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Masyarakat menyampaikan duka cita.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan 1 anggota polisi meninggal dunia akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung. Sementara itu, 3 polisi lain luka berat dan 4 luka ringan.

Dipantau detikINET, Selasa (7/12/2022) tagar #bombunuhdiri menjadi trending topic Twitter dengan 2.692 tweet. Banyak netizen yang marah dan berduka cita untuk para korban.

Ada juga kritikan untuk Polri dan mendesak agak aparat meningkatkan kembali penjagaan keamanan. Polisi diminta tegas mengusut pelaku dan jaringannya.

Inilah beberapa komentar dari masyarakat di Twitter dan komentar pembaca detikcom:

"Ikut prihatin dalam kejadian di polsek astana anyar Bandung, kejadian yg terus berulang merenggut nyawa entah apa maksud dan tujuannya. Yang pst kami warga Jabar & IND mengutuk keras pelaku dan dalangnya, atas kejadian d luar kemanusiaan ini #bombunuhdiri," kata @rheinaher***.

"#bombunuhdiri yg meninggal smg husnul khotimah... Yg luka smg Lkas sembuh & sabar," kata @Soleman944***.

"Turut berduka. Pelaku akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat. Keluarga korban berhak menuntut penghasut," kata @ndeso***.

"Pak Polisi ini pahlawan. Nggak seperti FS yang pengec*t," kata @kandang***.

"RIP Semoga Alm Damai di Surga dan keluarga serta handai taulan tabah... Turut Berduka Cita," kata @krisnha***.

"Polisi tidak belajar dari beberapa kejadian serupa yg pernah terjadi. Mereka hanya ketat ketika kejadian sudah berlangsung, mrk kendor setelah dirasakan kejadiannya udah lewat lama. Harusnya stand by terus perketat penjagaan selamanya. Jgn beri ruang sedikitpun kepada teroris," kata @suara***.

back to top