• Home
  • Berita
  • Strategi Jitu IndiHome Gaet 1,5 Juta Pelanggan Baru di 2022

Strategi Jitu IndiHome Gaet 1,5 Juta Pelanggan Baru di 2022

Redaksi
Dec 07, 2022
Strategi Jitu IndiHome Gaet 1,5 Juta Pelanggan Baru di 2022

Di masa pandemi, kebutuhan akses internet makin meningkat. IndiHome sebagai penyedia layanan fixed broadband mengeluarkan strategi jitu untuk menggaet pelanggan baru.

Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan memaparkan penggunaan internet menggunakan mencapai 60 PetaByte atau 60 juta GigaByte setiap harinya.

Seiring dengan melonjaknya kebutuhan akan layanan internet, berdampak pada jumlah pelanggan baru IndiHome yang bertambah sebanyak 52 ribu dalam waktu satu hari. Penambahan pelanggan baru ini didapat saat promo 11.11 November yang lalu.

Sebagai informasi, promo 11.11 yang dirancang IndiHome waktu itu menghadirkan paket khusus untuk paket kecepatan hingga 100 Mbps dengan harga Rp 375 ribu serta gratis biaya pasang baru.

Menurut Kurniawan, animo masyarakat untuk kebutuhan akses internet sangat besar hal ini ditandai dengan jumlah pelanggan baru yang besar berhasil didapatkan oleh IndiHome. Disampaikannya, sampai saat ini jumlah pelanggan IndiHome mencapai 9,2 juta.

"Selama kurun waktu 2022 jumlah pelanggan baru IndiHome mencapai 1,5 juta. Jika dibagi dalam sehari, kurang lebih ada lima ribu pelanggan baru yang berlangganan IndiHome," jelas Kurniawan dalam Digital Telco Outlook 2023 di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Kurniawan optimis dalam menghadapi tahun 2023. IndiHome akan terus menambah jaringannya yang saat ini sudah terjangkau di 499 dari 514 kota/kabupaten di Indonesia.

Ia juga menjelaskan dalam proses implementasi jaringan fiber optik selalu mematuhi proses dan prosedur yang berlaku di Indonesia.

"Berbeda dengan mobile, untuk jaringan fiber optik ini kami harus menarik kabel satu-satu ke rumah pelanggan. Jadi, ada tantangan tersendiri dalam proses implementasi jaringan internet fiber optik," lanjut Kurniawan.

back to top