• Home
  • Berita
  • Spotify Akan Rilis Paket Supremium, Tawarkan Fitur Audio Lossless

Spotify Akan Rilis Paket Supremium, Tawarkan Fitur Audio Lossless

Redaksi
Oct 09, 2023
Spotify Akan Rilis Paket Supremium, Tawarkan Fitur Audio Lossless
Jakarta -

Spotify sepertinya akan meluncurkan fitur audio berkualitas tinggi dalam waktu dekat. Fitur yang sudah lama dinanti ini akan dibundel bersama paket baru yang dirumorkan bernama 'Supremium'.

Pakar teknologi Chris Messina menemukan referensi nama Supremium di barisan kode aplikasi Spotify. Ia juga membagikan logo untuk paket baru ini, yang terdiri dari logo Spotify dengan teks 'Supremium' di sampingnya.

Dalam postingannya di Threads, Messina mengatakan paket Supremium akan menawarkan fitur seperti audio lossless 24-bit, audiobook gratis berdurasi 20-30 jam, statistik mendengarkan lagu ala Last.fm, membuat playlist menggunakan AI, advanced mixing tools, dan layanan personalisasi bernama 'Your Sound Capsule'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fitur-fitur di atas terdengar menarik, tapi yang menjadi perhatian adalah audio lossless yang sudah lama dijanjikan oleh Spotify. Audio lossless awalnya dirumorkan hadir dengan nama 'Spotify HiFi' tapi sepertinya brand itu diganti menjadi Supremium.

Tapi, informasi yang dibagikan Messina ini bukan sesuatu yang baru. Pada bulan September lalu, pengguna Reddit Hypixely juga menemukan informasi serupa yang lebih lengkap ketimbang yang dibagikan oleh Messina.

Postingan di Reddit itu mengklaim audio lossless di Spotify tidak akan diganggu lag atau delay. Postingan itu juga menyebut fitur baru bernama Soundcheck yang akan melihat kebiasaan pengguna mendengarkan lagu dan membuat mix lagu yang unik untuk pengguna.

Namun Messina menemukan fitur ini sekarang dinamai sebagai 'Your Sound Capsule'. Ia memperkirakan fitur iini terkait dengan pengalaman kapsul waktu yang diluncurkan Spotify pada awal tahun lalu, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (9/10/2023).

Spotify sendiri belum memberikan pengumuman resmi terkait fitur ini. Juru bicara Spotify mengatakan pihaknya enggan mengomentari spekulasi soal fitur baru dan tidak memiliki informasi baru untuk dibagikan saat ini.

Messina mengatakan tanggal peluncuran paket Supremium masih belum jelas, namun ada indikasi layanan ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2023. Saat diluncurkan, paket ini kemungkinan akan dibanderol USD 19,99 per bulan.



Simak Video " Spotify Rilis Fitur Berbagi Playlist Secara Real Time"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top