• Home
  • Berita
  • Spanyol Juara EURO 2024, Kutukan Harry Kane Berlanjut

Spanyol Juara EURO 2024, Kutukan Harry Kane Berlanjut

Redaksi
Jul 15, 2024
Spanyol Juara EURO 2024, Kutukan Harry Kane Berlanjut
Jakarta -

Spanyol menjai juara EURO 2024 setelah mengalahkan Inggris 2-1 di final. Netizen ramai menyebut kutukan Harry Kane berlanjut.

Berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Spanyol membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-47 lewat gol yang diciptakan Nico Williams. Namun Inggris berhasil mengimbangi kedudukan di menit ke-73 lewat Cole Palmer.

Gol kemenangan Spanyol tercipta di menit ke-86 oleh Mikel Oyarzabal. Ini menjadi gelar keempat bagi La Furia Roja meraih Piala Eropa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Inggris masih belum menorehkan gelar juara meski dia kali beruntun masuk ke final. Karena itulah banyak warganet menyebut kegagalan The Three Lions kali ini tidak terlepas dari kutukan Harry Kane.

DilansirdetikSport, kapten Inggris itu belum pernah mencicipi gelar juara.

ADVERTISEMENT

Di level klub, Kane sudah gagal juara bersama Tottenham Hotspur. Ada dua final Piala Liga Inggris dan satu Liga Champions yang semuanya harus dirasakan sebagai kekalahan oleh Kane.

Kane kemudian pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munich di musim panas 2023. Kane menutup musim 2023/2024 bersama Die Roten tanpa gelar.

Padahal Kane mampu tiga kali menjadi top skor di Liga Inggris dengan kostum Tottenham. Bersama Bayern, Kane juga dinobatkan sebagai top skor Bundesliga.

Bahkan di Euro 2024, Kane juga berdiri di daftar pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Nama Kane bersanding dengan Georges Mikautadze, Jamal Musiala, Dani Olmo, Cody Gakpo, dan Ivan Schranz.

"Kutukan harry kane lebih kuat daripada kutukan menang di semifinal lawan jerman akan kalah di final. Tetap semangat abangkuuuww
@HKane," ucap @winardieka.

"Hoki Gerbang seletan cuman sampe final, atau kena kutukan kane gk juara, padahal pemain inggris bagus," kata @DarmantoDiky.

"Inggris gagal (lagi dan lagi) di final, gw mulai percaya kutukan Harry Kane deh ini," ujar @Gugyerl.

"Harry Kane sampeyan kudu mandi kembang di 7 curug berbeda, asu kutukan lo nyata bener bangsattttt," ujar polisiolahraga.

"Spanyol juara, kutukan Harry Kane berlanjut, England back to back runner up Euro," kata @rachmanndsyah.

Menurut kamu bagaimana detikers?



Spanyol Juarai Piala Eropa 2024 Seusai Taklukkan Inggris 2-1

Spanyol Juarai Piala Eropa 2024 Seusai Taklukkan Inggris 2-1


(afr/afr)
back to top