• Home
  • Berita
  • Sederet Bocoran Terbaru iPhone 15 Pro Menggelisahkan

Sederet Bocoran Terbaru iPhone 15 Pro Menggelisahkan

Redaksi
Aug 01, 2023
Sederet Bocoran Terbaru iPhone 15 Pro Menggelisahkan
Jakarta -

Tak terasa kita sudah memasuki Agustus, dan sebulan lagi iPhone 15 Pro akan dirilis. Sederet bocoran terbaru muncul, siap-siap bikin gelisah karena tak sabar menantikannya.

Bezel Tipis

Menurut lamporan Mark Gurman di Bloomberg , model iPhone 15 Pro diharapkan menampilkan bezel yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Peningkatan ini dimungkinkan oleh teknologi produksi baru yang disebut 'low-injection pressure over-molding' (LIPO).

Bezel di sekitar layar iPhone 15 Pro dan Pro Max diperkirakan akan dikurangi menjadi sekitar 1,5 mm dari 2,2 mm saat ini. LIPO sebelumnya digunakan di Apple Watch Series 7 dan kemungkinan akan diadopsi pada iPad mendatang.

Bingkai Titanium

Dalam upaya mengurangi berat, Apple mungkin mengganti rangka baja tahan karat pada model iPhone 15 Pro dengan rangka titanium yang lebih ringan namun lebih mahal.

Tapi perubahan ini mungkin mengakibatkan kenaikan harga di pasar internasional, dan bahkan beberapa model pro di AS.

Dynamic Island

Keempat model iPhone 15 diharapkan mengadopsi Dynamic Island. Artinya notch yang tidak sedap dipandang berakhir riwayatnya di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Chip Ngebut

iPhone 15 Pro dan Pro Max dilengkapi chip A17 yang dibuat dengan fabrikasi 3 nanometer. Ini membuatnya terasa lebih cepat dibandingkan dengan chip A16 yang ditemukan di iPhone 15 standar dan iPhone 15 Plus.

Memori Besar

Menurut firma riset TrendForce, model iPhone 15 Pro akan hadir dengan RAM hingga 8 GB. Namun versi reguler (iPhone 15 dan iPhone 15 Plus) masih akan dibekali RAM 6 GB. Dengan tambahan RAM, berbagai aplikasi seperti Safari akan mampu menyimpan lebih banyak konten aktif untuk berjalan di sistem background.

Kamera Telefoto Periskop

Salah satu fitur unggulan iPhone 15 Pro Max adalah kamera belakangnya yang dilengkapi lensa telefoto periskop. Fitur ini memungkinkan kamera untuk menunjang perbesaran gambar optik hingga 6x, meningkat dari iPhone 14 Pro yang menawarkan zoom optik 3x.

Selain itu, kamera utama iPhone 15 Pro Max juga akan dibekali sensor Sony IMX903 beresolusi 48 MP yang berukuran sekitar 1/1,14 inci. Ukuran sensor yang lebih besar ini akan membuat kamera mampu menangkap lebih banyak cahaya, sehingga kualitas gambar menjadi lebih baik, terutama ketika memotret di lingkungan yang minim cahaya.

Bocoran lain mengungkap adanya fitur kamera dengan lensa hybrid di iPhone 15 Pro Max. Fitur ini diklaim mampu menggabungkan dua lensa berbeda dalam satu modul kamera, yaitu lensa wide-angle dan ultra-wide-angle. Hasilnya, kamera bisa memproduksi gambar dengan warna yang lebih baik.

USB Type C

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa seluruh jajaran iPhone 15 akan beralih ke port USB-C yang mendukung USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Dengan begitu, ponsel ini akan memiliki kecepatan transfer data dan pengisian daya yang lebih cepat daripada port Lightning yang dipakai pada model sebelumnya.



Simak Video "Intip Bocoran Wujud iPhone 15 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top