• Home
  • Berita
  • Samsung Ungkap Inspirasi Desain Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6

Samsung Ungkap Inspirasi Desain Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6

Redaksi
Jul 14, 2024
Samsung Ungkap Inspirasi Desain Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6
Jakarta -

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 dengan desain yang sedikit dirombak. Dalam blog terbarunya, Samsung menjelaskan cerita dan tujuan di balik desain baru ini.

Samsung mengatakan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 sama-sama mengusung desain yang modern dan ramping melalui eksteriornya yang sederhana dan solid serta bentuk yang linier.

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 hadir dengan desain baru yang disebut 'Floating Design'. Elemen desain ini membuat layar utama ponsel layar lipat itu terlihat seperti melayang di atas bodinya ketika dilihat dari samping.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam keadaan dilipat, garis yang terlihat di bagian samping perangkat semakin menonjolkan bentuknya yang ramping dan linier. Tidak hanya itu, desain ini juga memudahkan pengguna membuka ponsel untuk mengakses layar utama.

Galaxy Z Fold 6 kini menjadi semakin user-friendly berkat dimensi length (panjang) yang diperpendek dan width (lebar) yang diperpanjang. Samsung mengatakan Galaxy Z Fold 6 saat ini menjadi varian Fold paling tipis yang pernah mereka keluarkan, dengan ketebalan 5,6 mm saat dibuka dan 12,1 mm saat dilipat.

ADVERTISEMENT
Samsung Galaxy Z Fold 6 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Desain Galaxy Z Fold 6 juga lebih seimbang berkat sudut di sisi kanan yang mengikuti sisi kiri (dekat engsel), yang menghasilkan siluet nyaris simetris ketika ponsel dilipat, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (14/7/2024).

Baik Galaxy Z Fold 6 maupun Galaxy Z Flip 6 sama-sama menggunakan susunan kamera linier yang lebih ditonjolkan agar terlihat berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Galaxy Z Fold 6 diberikan dekorasi kamera yang lebih bold untuk menyoroti masing-masing lingkaran lensa kamera.

Sedangkan desain Galaxy Z Flip 6 dirancang untuk memberikan kesan yang lebih hidup dan ceria. Kamera belakangnya dihiasi dekorasi cincin yang warnanya mengikuti warna ponselnya.

Bicara soal warna, Samsung mengatakan masing-masing varian warna di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 mewakili momen saat berinteraksi dengan alam. Wallpaper yang disediakan juga mengikuti estetik eksterior ponsel sehingga terlihat lebih seamless.



Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia


(vmp/vmp)
back to top