• Home
  • Berita
  • Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Layar yang Bikin Silau

Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Layar yang Bikin Silau

Redaksi
Aug 24, 2023
Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Layar yang Bikin Silau
Jakarta -

Samsung Galaxy S24 Ultra diprediksi akan memecahkan rekor. Bukan karena ukurannya yang semakin besar, tapi karena layarnya akan memiliki tingkat kecerahan yang membuat mata silau.

Menurut tipster itnyang di Twitter, Galaxy S24 Ultra akan memiliki display dengan tingkat kecerahan puncak hingga 2.200 nits. Namun, tipster Ice Universe yang cukup dipercaya membalas cuitan tersebut dan mengatakan tingkat kecerahannya akan lebih tinggi dari 2.200 nits.

Tipster itnyang menambahkan Samsung sedang menguji coba prototipe Galaxy S24 Ultra yang memiliki display dengan tingkat kecerahan hingga 2.500 nits, bahkan 2.800 nits. Tapi kemungkinan Samsung tidak akan meluncurkan ponsel dengan layar secerah itu karena masalah konsumsi daya.

Jika rumor ini benar adanya, maka layar Galaxy S24 Ultra akan mendapatkan upgrade yang sangat signifikan. Sebagai perbandingan, layar Galaxy S23 Ultra memiliki tingkat kecerahan 1.750 nits.

Beberapa waktu yang lalu, Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan menggunakan panel OLED baru yang dikenal dengan nama M13 secara internal. Panel ini memiliki material baru yang bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 2.500 nits.

Panel ini juga digunakan di ponsel flagship lainnya seperti Oppo Find X6 Pro dan iPhone 15 Pro. Layar iPhone 15 Pro Max kabarnya akan mencapai 2.000 nits, sedangkan Oppo Find X6 Pro mencapai titik tertinggi 2.500 nits dalam skenario tertentu. Namun, Samsung kemungkinan akan membatasi tingkat kecerahan puncaknya di angka 2.200 nits.

Selain layar yang lebih besar, Galaxy S24 Ultra kabarnya akan menggunakan desain layar datar, tidak lagi melengkung seperti varian Galaxy Ultra sebelumnya.

Kabar buruknya, menurut tipster Ice Universe, Galaxy S24 Ultra akan memiliki bezel yang lebih besar, kurang lebih sama seperti Galaxy A54, seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (24/8/2023).

[Gambas:Twitter]

Ukuran bezelnya tidak hanya lebih tebal, tapi juga dibuat tidak simetris. Jika dilihat dari grafis yang diunggah Ice Universe, bezel Galaxy S24 Ultra memiliki ketebalan 3,0 mm di sisi atas dan bawah, sedangkan sisi kiri dan kanannya memiliki ketebalan 3,42 mm.

Tidak diketahui apa alasan Samsung menghadirkan desain bezel yang tidak simetris di Galaxy S24 Ultra. Kabarnya, karena bezel yang lebih tebal ini rasio screen-to-body Galaxy S24 Ultra jadi lebih rendah, sekitar 88%.



Simak Video "Kabar Jeroan Samsung Galaxy S24 Ultra yang Bakal Dirilis 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top