• Home
  • Berita
  • Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga, Jadi Segini Sekarang

Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga, Jadi Segini Sekarang

Redaksi
Aug 22, 2024
Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga, Jadi Segini Sekarang
Daftar Isi
  • Spesifikasi
  • Harga
Jakarta -

Samsung Galaxy S23 Ultra sudah hampir dua tahun usianya, kendati begitu HP tersebut masih mumpuni dipakai hingga saat ini. Menariknya lagi harga sudah turun jauh dibanding saat diluncurkan Februari 2023.

Spesifikasi

Galaxy S23 Ultra mengusung layar 6,8 inch resolusi QHD+ dengan panel Dynamic AMOLED 2X. Refresh rate dibuat dinamis 1~120 Hz untuk hemat baterai, touch sampling rate 240 Hz untuk kenyamanan bermain game dan perlindungan Gorilla Glass Victus 2.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada pula Vision Booster mampu menyesuaikan diri pada empat tingkat pencahayaan, sebelumnya hanya dua, untuk mengadang silaunya siang hari dengan lebih baik. Serta fitur eye comfort yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tone warna dan level kontras untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar di malam hari.

Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, dijanjikan peningkatan CPU 30%, GPU 41%, NPU 49% dari Galaxy S22 Ultra 5G. Agar tidak panas saat digunakan,Samsung menyematkan vapor cooling chamber yang lebih besar.

ADVERTISEMENT
Samsung Galaxy S23 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy S23 Ultra 5G menghadirkan teknologi ray tracing-teknik rendering yang diterapkan di konsol dan PC gaming-yang kini bisa dinikmati secara real-time untuk mobile gaming. Pengguna akan bisa melihat dengan jelas hasil rendering visual yang lebih nyata berkat teknologi yang mampu menyimulasikan dan melacak setiap sinar cahaya.

Bicara kebutuhan fotografi, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP. Inovasi tersebut didukung dengan teknologi pixel binning yang mampu menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu.

Galaxy S23 Ultra 5G memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR agar foto selfie maupun video untuk medsos diklaim lebih baik.

Samsung Galaxy S23 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung turut memberikan beragam tools untuk meningkatkan pengalaman fotografi. Ada Expert RAW yang sebelumnya tersedia di aplikasi sendiri kini bisa diakses pada aplikasi kamera. Lalu doubled optical image stabilizer (OIS) di semua arah agar foto dan video lebih stabil saat low light.

Baterai Galaxy S23 Ultra berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W. HP ini juga sudah menerima update Galaxy AI sehingga pengguna bisa melakukan Circle to Search dan lainnya.

Harga

Samsung menyediakan pilihan warna Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Khusus pemesanan di situs resminya disediakan warna khusus Lime, Graphite, Sky Blue dan Red.

Galaxy S23 Ultra Foto: Fyk/detikinet

Saat ini Samsung masih menjual Galaxy S23 Ultra secara online di situs resminya. Namun kini hanya menyediakan satu opsi konfigurasi.

Galaxy S23 Ultra 12/512 GB bisa didapatkan dengan harga Rp 19.999.000. Saat diluncurkan model ini dibanderol seharga Rp 21.999.000 atau turun Rp 2 juta.



Galaxy S23 Ultra Jadi Primadona Selama Masa Preorder

Galaxy S23 Ultra Jadi Primadona Selama Masa Preorder


(afr/fay)
back to top