• Home
  • Berita
  • Harga Asus ROG Ally X yang Resmi Rilis di Indonesia Hari Ini

Harga Asus ROG Ally X yang Resmi Rilis di Indonesia Hari Ini

Redaksi
Aug 22, 2024
Harga Asus ROG Ally X yang Resmi Rilis di Indonesia Hari Ini
Jakarta -

Asus resmi merilis handheld gaming terbarunya di Indonesia, yaitu ROG Ally X. Segini harga jualnya di Tanah Air.

"ROG Ally X double improve-nya, tapi nggak double harganya. Hanya Rp 13.999.000," ungkap Asus Indonesia Head of Marketing, Davina Larissa, di acara launching Asus ROG Ally X di Lavva , Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Asus Indonesia Gaming Product Manager, Darien Theodric, memberitahu bahwa produk baru ini punya peningkatan dari seri sebelumnya. Beberapa yang ia sebutkan di antaranya port dan ventilasi di ROG Ally X menjadi lebih banyak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu di bagian trigger button, tombol AXDY, dan pad-nya kualitasnya ditingkatkan. Lalu bodi bagian belakang dibuat lebih compact.

"Dan juga pattern texture-nya diupgrade, sehingga pengalaman handheld saat dipegang jauh lebih nyaman dari versi sebelumnya," kata Darien.

ADVERTISEMENT

Untuk dapur pacunya, perangkat gaming ini disokong oleh AMD Ryzen Z1 Extreme. Menurut Derien, prosesor saat ini sudah terbukti bisa menjalankan beragam game di berbagai setting.

"Dan juga untuk panel, kami masih menyematkan panel yang sama yaitu adalah 7 inci 1080p dengan refresh rate 120Hz. Saat ini panel IPS masih menjadi pilihan panel yang masih sangat bisa diandalkan dengan kecerahan dan response time yang optimal," kata Derien.

Lanjut, Derien membeberkan bahwa kapasitas baterainya turut ditingkatkan menjadi 80WH. Nah berdasarkan testing pribadi yang dilakukan Derien, bila dipakai bermain game sekitar 2,5 jam tergantung setting-nya.

Sementara kalau digunakan hanya untuk menonton video di YouTube dan Netflix bisa bertahan lebih lama. Jadi semua tergantung pemakaian orang-orang.

"Dan tentunya ini adalah upgrade dari sisi internal yang pertama adalah dari sisi RAM. RAM bawaannya tersedia 24GB (LPDDRX5X-7500). Jadi saat teman-teman membuka ROG Ally X 8 GB akan di alokasikan secara otomatis kepada VRAM dan 16 GB sebagai sistem ramnya. Dan tentunya untuk memainkan game AAA itu bisa lebih lancar," tegas Derien.

Derien mengatakan untuk size SSD diubah menjadi 2280 PCIe Gen4. Hal itu bisa membuat gamer melakukan upgrade hingga 4TB.

Terakhir salah satu perubahan yang mendapat apresiasi dari orang-orang ialah suara yang dihasilkan ROG Ally X. Soalnya handheld gaming ini dilengkapi dengan Smart AMP.



ASUS ROG Phone 8 Tak Hanya Incar Gamers

ASUS ROG Phone 8 Tak Hanya Incar Gamers


(hps/fay)
back to top