• Home
  • Berita
  • Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Kamera 200 MP

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Kamera 200 MP

Redaksi
Feb 18, 2024
Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Kamera 200 MP
Jakarta -

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy Z Fold series memang sedikit ketinggalan dibandingkan Galaxy S Ultra. Tapi Galaxy Z Fold 6 sepertinya akan mematahkan tradisi tersebut.

Menurut bocoran dari tipster Revegnus yang diunggah di Twitter/X, Samsung akan membekali Galaxy Z Fold 6 dengan kamera utama 200 MP. Kamera itu diklaim akan menggunakan sensor ISOCELL HP2, sama seperti yang digunakan Galaxy S24 Ultra.

Revegnus juga mengatakan Samsung akan menambahkan kamera 200 MP ke Galaxy Z Fold 6 alih-alih mengurangi kapasitas baterai. Tidak diketahui apakah Samsung benar-benar berencana menurunkan kapasitas baterai Galaxy Z Fold 6 atau Revegnus salah sebut dan sebenarnya bermaksud menulis 'menambahkan'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Galaxy Z Fold 5 sendiri masih menggunakan kamera 50 MP, jadi upgrade ke kamera 200 MP merupakan hal yang signifikan. Jika rumor ini menjadi kenyataan, Galaxy Z Fold 6 akan jadi ponsel layar lipat pertama yang mengusung kamera 200 MP.

Di sisi lain, tipster Ice Universe sebelumnya mengatakan Galaxy Z Fold 6 tidak akan mendapatkan upgrade kamera. Mereka mengklaim Samsung masih akan menggunakan kamera 50 MP yang sama seperti di Galaxy Z Fold 5.

Klaim Ice Universe ini juga didukung oleh GalaxyClub yang mengatakan Samsung saat ini sedang menguji coba kamera utama 50 MP untuk Galaxy Z Fold 6. Vendor ponsel asal Korea Selatan itu bisa saja beralih ke kamera 200 MP di fase pengembangan berikutnya, tapi tidak untuk saat ini, seperti dikutip dari SamMobile, Sabtu (17/2/2024).

GalaxyClub juga mengungkap konfigurasi kamera Galaxy Z Fold 6 yang tidak berubah dari generasi sebelumnya yaitu kamera ultrawde 12 MP, kamera depan 10 MP di cover screen, dan kamera depan bawah layar 4 MP di layar utama. Spesifikasi kamera telephoto-nya belum diketahui, tapi kemungkinan Samsung akan mempertahankan kamera telephoto 10 MP dengan optical zoom 3x.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebut Galaxy Z Fold 6 akan memiliki cover screen yang ukurannya lebih lebar. Mengingat peluncurannya masih beberapa bulan lagi, bocoran soal Galaxy Z Fold 6 sepertinya masih akan terus berdatangan.



Simak Video "Samsung Resmi Rilis Galaxy S24 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)
back to top