• Home
  • Berita
  • 7 Game Eksklusif Xbox yang Rumornya Bakal Rilis di PS5 dan Switch

7 Game Eksklusif Xbox yang Rumornya Bakal Rilis di PS5 dan Switch

Redaksi
Feb 17, 2024
7 Game Eksklusif Xbox yang Rumornya Bakal Rilis di PS5 dan Switch
Daftar Isi
  • 1. Hi-Fi Rush
  • 2. Sea of Thieves
  • 3. Starfield
  • 4. Indiana Jones and the Great Circle
  • 5. Gears of War
  • 6. Senua's Saga: Hellblade II
  • 7. Halo
Jakarta -

Kabar cukup mengejutkan datang dari divisi game Microsoft. Rumornya, game eksklusif Xbox bakal menyambangi platform gaming lain, termasuk platform gaming milik kompetitiornya.

Dilansir detikINET dari Kotaku, Sabtu (17/2/2024), platform yang dimaksud ialah konsol milik PlayStation dan Nintendo. Ya, PS5 dan Switch menjadi konsol yang akan dituju oleh Microsoft.

Cuma memang ini masih sebatas rumor. Apabila ternyata benar terjadi, entah apakah pengguna Xbox Series X/S akan senang. Namun sepertinya itu akan sedikit mengguncang perasaan mereka, mengingat beberapa game ini sudah tidak lagi eksklusif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas apa saja game Xbox yang rumornya akan hadir di PS5 dan Nintendo Switch? Daftarnya bisa lihat di bawah ini.

1. Hi-Fi Rush

Hi-Fi Rush. Foto: (Steam)

Rumor pertama datang dari Hi-Fi Rush. Game action ini dikembangkan oleh Tango Gameworks, dan mendapatkan banyak pujian sejak dirilis.

Game ini diperkirakan akan datang ke Nintendo Switch. Tentu kabar burungnya tidak terbang sampai di situ saja, karena katanya game ini juga akan mendarat di PS5.

2. Sea of Thieves

Sea of Thieves. Foto: (Steam)

Dalam sebuah podcast di channel Nate the Hate, tak hanya Hi-Fi Rush yang dipilih. Beberapa orang berspekulasi bahwa Sea of Thieves juga menjadi salah satunya.

Meski masuk ke dalam daftar game eksklusif Xbox yang rilis di Nintendo dan PlayStation, nyatanya Sea of Thieves sudah duluan ada di PC. Kehadirannya pun disambut baik oleh gamer di Steam.

3. Starfield

Starfield. Foto: (Steam)

Pada awal bulan Februari, beberapa laporan muncul, yang menyatakan bahwa Starfield akan meluncur di platform lain. Infonya, port PS5 dari game open world ini akan hadir setelah rilis DLC-nya, yakni The Shattered Space.

4. Indiana Jones and the Great Circle

Indiana Jones and the Great Circle. Foto: (Steam)

Pada saat yang sama, ketika XboxEra melaporkan Starfield akan datang ke PS5, laporan lain mengungkapkan bahwa Indiana Jones and the Great Circle akan menemaninya. Untuk versi PS5 rumornya hadir beberapa bulan setelah rilis di Xbox dan PC.

Nah, game ini ditargetkan melakukan peluncuran pada akhir tahun 2024. Namun ada kabar lain yang menyebutkan bahwa terjadi perdebatan sengit di internal perusahaan, mengenai game apa yang sebaiknya dibawa ke konsol lain.

5. Gears of War

Gears of War. Foto: (Xbox)

Game lainnya yang nantinya bisa dimainkan di PS5 ialah Gears of War. Dalam sebuah acara bernama Game Mess Mornings, game ini sedang dipertimbangkan untuk dilepas titel eksklusifnya.

6. Senua's Saga: Hellblade II

Saga: Hellblade II. Foto: (Steam)

Lalu salah satu game eksklusif Xbox terbesar tahun ini adalah Senua's Saga: Hellblade II. Jadi selain Starfield, XboxEra juga membeberkan bahwa game ini turut serta mengikuti jejak sedulurnya itu.

7. Halo

Halo. Foto: (Steam)

Ada beberapa pembicaraan dari orang dalam, yang memperkirakan bahwa Halo akan menjadi multi-platform ke depannya. Itu artinya, gamer PS5 atau Nintendo Switch bisa merasakan pengalaman game tembak-tembakan terpopuler Xbox, apabila hal tersebut benar terwujud.



Simak Video "Nintendo Switch Berpeluang Jadi Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)
back to top