• Home
  • Berita
  • RRQ dan Alter Ego Cabut dari Program Battle Emote MLBB, Ini Alasannya

RRQ dan Alter Ego Cabut dari Program Battle Emote MLBB, Ini Alasannya

Redaksi
May 28, 2024
RRQ dan Alter Ego Cabut dari Program Battle Emote MLBB, Ini Alasannya
Jakarta -

Dua tim esports dengan basis komunitasnya yang besar di Indonesia, RRQ dan Alter Ego, resmi keluar dari battle emote Mobile Legends. Berikut ini alasannya, yang disampaikan melalui Instagram resmi masing-masing tim.

"Kami telah memilih untuk bekerja sama dengan game publisher lainnya dan memutuskan untuk secara sukarela menarik diri dari program battle emote hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis RRQ dan Alter Ego, dikutip detikINET dari Instagram, Selasa (28/5/2024).

RRQ dan Alter Ego menyatakan bahwa battle emote mereka sudah tidak lagi tersedia di dalam permainan. Alhasil pemain tak akan bisa membelinya lagi, dan itu berlaku dari tanggal 27 Mei 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meskipun penggemar tidak dapat membeli battle emote per tanggal yang telah disebutkan, semua fans yang pernah membelinya akan dapat terus menggunakannya dalam game," tambahnya.

RRQ dan Alter Ego menjelaskan, kalau Moonton Games telah memberikan kebebasan kepada semua tim, untuk memilih apakah ingin berpartisipasi dalam program ini atau tidak. Mereka pun menegaskan, ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan partisipasinya di kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID).

ADVERTISEMENT

Sebelumnya pada tahun 2023, CEO RRQ Andrian Pauline alias AP, pernah bilang ke detikINET bahwa setiap tim yang bertanding di kompetisi Mobile Legends tier satu besutan Moonton, bakal ditawari kerja sama tambahan. Cuma memang sifatnya opsional, sehingga boleh pilih ikut atau tidak.

"Tetapi ada syarat-syaratnya untuk ikut program mereka dimana program-program itu memberikan insentif berupa revenue sharing dari penjualan IP tim masing-masing," ujar AP (23/8).

AP melanjutkan, setelah mengikuti program tersebut, selain harus melakukan kegiatan promosi, ada syarat lain yang harus dipenuhi. Di sini tim yang terdaftar tidak boleh memiliki tim multiplayer online battle arena (MOBA) lain.

"Tim-tim juga tidak boleh memiliki tim MOBA (sejenis MLBB) dalam teritori tertentu (dalam hal ini Indonesia)," pungkas AP.

Nah dari pernyataan tersebut, kemungkinan besar maksud dari game publisher lain yang dikatakan RRQ dan Alter Ego, ada hubungannya dengan permainan bergenre MOBA. Makanya keduanya menarik diri dari program tambahan itu, yang mana maksudnya ini jualan battle emote.



Simak Video "ESL Kagum dengan Atmosfer Penonton Indonesia di Snapdragon Mobile Legends"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)
back to top