• Home
  • Berita
  • Ramai HP Fold Next-Gen Perbincangan Netizen, HP Lipat Terbaru OPPO?

Ramai HP Fold Next-Gen Perbincangan Netizen, HP Lipat Terbaru OPPO?

Redaksi
Oct 09, 2023
Ramai HP Fold Next-Gen Perbincangan Netizen, HP Lipat Terbaru OPPO?
Jakarta -

Baru-baru ini, desain HP foldable yang saat ini telah menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial terungkap lewat video salah satu pengulas gadget. Namun, tampilan dari HP foldable terbaru muncul dengan desain kamera yang masih terbungkus dengan kotak hitam.

Banyak yang menduga bahwa ini adalah salah satu hp lipat generasi terbaru dari OPPO yang juga diperkirakan akan menjadi foldable pertama OPPO yang meluncur secara global.

Antusiasme konsumen Indonesia untuk hp foldable OPPO memang telah meningkat secara drastis sejak peluncuran perangkat Find N2 yang dijual secara terbatas di pasar China. Kini, perangkat yang diperkirakan akan menjadi the next-gen foldable ini bakal punya engsel yang membuat kedua layar dapat tertutup secara rapat tanpa celah sedikit pun. Ketahanan engsel ini pun terkesan lebih kokoh dan solid, terpantau dari perangkat ini yang mampu menjepit kertas yang diselipkan diantara kedua layar dengan kuat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tampilan perdana hp foldable next-gen OPPO. Foto: Tangkapan Layar YouTube

Kekuatan utama dari HP foldable memang selalu tertuju pada keunggulan 2 bentuk smartphone yang ditawarkan dalam 1 perangkat, yaitu menjadi smartphone pada umumnya saat perangkat tertutup dan dapat juga menjadi sebuah tablet dengan tampilan layar yang lebih besar saat perangkat terbuka. Keunggulan ini juga hadir di next-gen foldable OPPO, namun yang menjadikannya unik adalah perangkat ini terlihat sangat tipis dan terasa jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat foldable yang ada di pasaran saat ini.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan fitur inovatif berupa tombol Alert Slider yang tersemat di sisi kiri HP foldable ini. Fitur kecil yang memiliki peran besar ini umumnya berfungsi sebagai sebuah shortcut untuk beralih antara mode dering normal, vibrate (getar), dan silent (senyap) dengan hanya melalui satu langkah mudah tanpa harus membuka layar dan mengoperasikan smartphone terlebih dahulu.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari OPPO Indonesia tentang kehadiran perangkat foldable terbaru ini dalam waktu dekat. Di sisi lain, perangkat Find N3 Flip sudah dipastikan akan resmi meluncur di pasar Indonesia pada pertengahan bulan Oktober 2023 ini.

Namun, apakah OPPO juga akan memboyong hp foldable generasi baru ini untuk menjadi penantang baru di pasar foldable Indonesia yang semakin sengit?



Simak Video "Kenal Lebih Jauh Smartphone Lipat Terbaik di Kelasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)
back to top