• Home
  • Berita
  • Ramadan Sebentar Lagi, Penjualan Baju Muslim di TikTok Melesat 37%

Ramadan Sebentar Lagi, Penjualan Baju Muslim di TikTok Melesat 37%

Redaksi
Mar 01, 2024
Ramadan Sebentar Lagi, Penjualan Baju Muslim di TikTok Melesat 37%
Jakarta -

Tanpa terasa kurang dari dua pekan lagi sudah memasuki bulan Ramadan. Menyambut bulan suci umat Muslim ini, animo belanja masyarakat semakin meningkat. Hal ini terlihat dari data kategori penjualan produk di TikTok.

Adapun data penjualan tersebut dinformasikan oleh Tokopedia dari 14-20 Februari 2024. Terlihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan bulan suci ini.

Diketahui, dari penjualan pada aplikasi TikTok, kategori produk seperti kecantikan dan perawatan tubuh, alat tumah tangga, elektronik, dan fesyen menjadi yang paling diminati masyarakat menjelang Ramadan 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk kategori fesyen meningkat 37% terutama produk busana muslim seperti mukena, gamis, baju koko dan kemeja. Produk perawatan tubuh dan kecantikan juga meningkat 10% terutama pembelian serum dan lotion.

Tak hanya itu, barang-barang kebutuhan di rumah tangga juga meningkat 17%, seperti penjualan alat masak dan elektronik meningkat 20%.

Promo Ramadhan Ekstra Seru Hanya di TikTok

Sebagai informasi, menyambut Ramadan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan flash sale hingga 90%, bebas ongkir bahkan untuk pengiriman antarpulau, kupon 'THR Ekstra' setiap hari yang berisi cashback, dan masih banyak lagi.

Selain mempermudah masyarakat berbelanja secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan 'Festival Ramadan Ekstra Seru' secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, pada 14-17 Maret 2024 mendatang.

Festival Ramadan Ekstra Seru akan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM, dengan banyak promo bahkan grand prize hingga Rp500 juta.

Selain itu, Tokopedia dan TikTok menyediakan materi edukasi untuk membantu pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang termasuk saat Ramadan melalui #SIAPRAMADAN di Pusat Edukasi Seller Tokopedia, dan TikTok Academy.

(akn/ega)
back to top