• Home
  • Berita
  • Prediksi Gila Pakar Soal GTA 6, Cuan Rp 15,5 T dalam Sehari?

Prediksi Gila Pakar Soal GTA 6, Cuan Rp 15,5 T dalam Sehari?

Redaksi
Dec 18, 2023
Prediksi Gila Pakar Soal GTA 6, Cuan Rp 15,5 T dalam Sehari?
Jakarta -

Para pakar bisnis punya prediksi yang cukup gila terkait GTA 6. Melihat eksistensi dan popularitasnya yang begitu besar, mereka memperkirakan bahwa seri terbaru Grand Theft Auto ini bakal cuan belasan triliun rupiah.

Salah satu pakar yang berbicara soal itu ialah Dmitry Williams. Menurutnya, Rockstar Games melalui GTA 6 nanti, bisa memecahkan semua rekor penjualan dalam sejarah industri game.

Di sini Williams tidak sendirian, karena banyak analis yang turut menaruh harapan besar terhadap game baru ini. Salah satu dari mereka mengestimasi, pendapatan GTA 6 bisa menyentuh USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,5 triliun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menariknya, penghasilan tersebut bukan diperoleh selama beberapa minggu setelah rilis. Bryan Francis, seorang pakar industri, bilang kalau game ini mampu memperolehnya hanya pada hari pertama sejak diluncurkan.

Pernyataan itu dilatarbelakangi oleh kesuksesan trailer GTA 6. Ya, video singkat yang memberikan sedikit gambaran tentang game ini, memecahkan beberapa rekor dunia, sehingga Francis percaya diri dengan masa depannya.

Entah apakah prediksi para pakar bisa terwujud atau tidak. Tapi dari rumor yang beredar, biaya pemasaran dan pengembangan GTA 6 lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Diperkirakan uang yang digelontorkan oleh Rockstar mencapai USD 2 miliar atau sekitar Rp 31 triliun. Berbeda dengan GTA 5 sebesar USD 256 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun, dan GTA 4 USD 100 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Jika rumor tersebut menjadi sebuah fakta, menurut detikers, apakah uang USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,5 triliun bisa diperoleh dalam satu hari? Mari berdiskusi di kolom komentar.

Namun sementara ini GTA 6 baru akan rilis pada tahun 2025. Sayangnya, Take-Two Interactive selaku penerbit dan Rockstar tidak langsung meluncurkannya di semua platform, melainkan menyambangi PS5 dan Xbox Series X/S terlebih dahulu.



Simak Video " Rockstar Games Rilis Trailer GTA 6"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)
back to top