• Home
  • Berita
  • #PrayForKanjuruhan, Netizen Harap Korban Tragedi Kanjuruhan Tak Bertambah

#PrayForKanjuruhan, Netizen Harap Korban Tragedi Kanjuruhan Tak Bertambah

Redaksi
Oct 02, 2022
#PrayForKanjuruhan, Netizen Harap Korban Tragedi Kanjuruhan Tak Bertambah

Korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan terus bertambah. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengungkap saat ini sudah ada 174 orang meninggal (per pukul 14.41 WIB).

Linimasa media sosial Twitter sejak Sabtu (1/10) malam hingga kini masih ramai oleh berbagai update terkait peristiwa ini. #PrayForKanjuruhan bergema makin kencang, berharap korban meninggal tidak bertambah lagi.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Bermacam reaksi netizen pun masih ramai mewarnai lini masa Twitter. Selain #PrayForKanjuruhan, FIFA, PSSI, Kanjuruhan, #ripsepakbolaindonesia, dan POLISI mendominasi trending topic Twitter Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2022-2023 memakan korban jiwa. Suporter turun ke lapangan setelah laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022), berakhir.

Tindakan suporter Arema itu tak lepas dari kekalahan Singo Edan 2-3 dari Persebaya Surabaya. Pihak keamanan kemudian mencoba mengamankan para pemain terlebih dahulu sebelum mengurai massa.

Kemudian, tembakan gas air mata dilepaskan guna mengurai massa yang turun ke lapangan. Suporter mengalami sesak napas dan tak sedikit dari mereka jatuh pingsan. Yang terjadi kemudian, banyak korban jiwa berjatuhan dari tragedi Kanjuruhan.

back to top