• Home
  • Berita
  • Perhatian! Ini Hari Terakhir Posko Pembagian Set Top Box Gratis Jabodetabek

Perhatian! Ini Hari Terakhir Posko Pembagian Set Top Box Gratis Jabodetabek

Redaksi
Nov 04, 2022
Perhatian! Ini Hari Terakhir Posko Pembagian Set Top Box Gratis Jabodetabek

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membuka posko di enam lokasi di Jabodetabek bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan set top box gratis. Adapun, hari ini merupakan terakhir beroperasinya posko tersebut.

Sesuai amanat PP No 46 Tahun 2021, Kominfo dan Penyelenggara Multipleksing telah melakukan distribusi bantuan alat bantu siaran digital berupa set top box gratis kepada rumah tangga miskin ekstrem.

Adapun bantuan set top box gratis ini bersumber dari stasiun TV yang merupakan penyelenggara multipleksing (mux) dan dibantu oleh Kominfo.

Mengingat selama penyaluran tersebut masih ada warga yang belum menerima bantuan program Analog Switch Off (ASO), pada akhirnya Kominfo membuka posko Respons Cepat Penanganan Bantuan STB di wilayah Jabodetabek mulai beroperasi sejak tanggal 2 hingga 4 November 2022, pukul 08.00 - 19.00 WIB. Artinya, ini merupakan hari terakhir posko pembagian set top box gratis itu beroperasi.

"Bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) yang berhak menerima bantuan namun dikarenakan kendala di lapangan sehingga belum menerima STB sampai dengan 2 November 2022, maka RTM yang masih membutuhkan bantuan STB dapat mengajukan secara mandiri dengan menghubungi call center 159 atau ke nomor telepon Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB terdekat," ujar Kominfo.

Untuk masyarakat tergolong RTM yang ingin menanyakan terkait STB bantuan bisa melakukan beberapa langkah berikut. Mekanisme pengajuan bantuan set top box gratis secara mandiri sebagai berikut:

Terdapat enam posko di Jabodetabek, yaitu:

back to top