• Home
  • Berita
  • Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pin Chat Hingga Tiga Obrolan

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pin Chat Hingga Tiga Obrolan

Redaksi
Mar 22, 2024
Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pin Chat Hingga Tiga Obrolan
Jakarta -

Meta telah melakukan pembaruan fitur pada platform perpesanannya dengan meningkatkan batas pin chat di WhatsApp, demikian pengguna bisa menyematkan hingga tiga pesan obrolan di ruang chat yang mana sebelumnya hanya satu saja.

Pada versi terbaru WhatsApp ini di mana pengguna sudah bisa memperbaruinya di Play Store atau App store, fiturnya akan muncul di bagian atas percakapan, di bawah tab nama dan menu untuk menjaga agar pesan-pesan yang paling penting tetap terlihat setiap saat.

Dengan fitur ini, pengguna juga dapat mengatur waktu kapan pesan yang disematkan akan tetap berada di tempatnya. Pengguna dapat mengatur durasi berapa lama pesan yang disematkan akan bertahan, mulai dari 24 jam, 7 hari (default), atau maksimum 30 hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir detikINET dari Tech Times, melalui postingan di X,WhatsApp mengatakan dengan fitur pesan yang disematkan saat ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukannya beberapa kali, untuk pesan-pesan tertentu di aplikasi.

Fitur ini tersedia untuk pesan individu, obrolan pribadi, atau grup. Untuk di obrolan grup sang admin dapat memilih siapa saja yang dapat menyematkan pesan, apakah semua anggota atau hanya admin saja.

ADVERTISEMENT

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu membuka percakapan spesifik yang mereka miliki di WhatsApp, mencari pesan, tekan lama untuk memunculkan opsi, pilih 'Pin' dari opsi menu, dan pilih durasi.

Pesan yang disematkan akan tetap berada di bagian atas obrolan kapan pun pengguna menyetelnya, dan mengkliknya akan membawa pembaca ke saat pesan tersebut dikirim agar mereka dapat membaca pesan atau percakapan untuk konteks yang lebih baik.

Facebook Messenger milik Meta ini juga memiliki fitur pin yang memungkinkan beberapa pesan disimpan dalam obrolan tertentu. Namun, fitur ini dapat menyematkan hingga 50 pesan untuk satu percakapan, tidak seperti WhatsApp yang hanya tiga pesan.



Simak Video "WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Transfer File ala Quick Share"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)
back to top