• Home
  • Berita
  • Orang Ini Koleksi 3.615 HP Edisi Terbatas, Tercatat di Rekor Dunia

Orang Ini Koleksi 3.615 HP Edisi Terbatas, Tercatat di Rekor Dunia

Redaksi
Aug 19, 2024
Orang Ini Koleksi 3.615 HP Edisi Terbatas, Tercatat di Rekor Dunia
Jakarta -

Seorang pria asal Spanyol bernama Wences Palau Fernandez, memperoleh rekor dunia Guinness World Records berkat ribuan koleksi ponsel yang dikumpulkannya bertahun-tahun.

Warga Barcelona ini awalnya sangat menggemari ponsel Nokia. Fernandez bercerita, kecintaannya pada ponsel asal Finlandia ini bermula saat ia menerima Nokia 3210 abu-abu sebagai hadiah Natal di tahun 1999. Selanjutnya di tahun 2008, ia mulai mengoleksi ponsel Nokia yang sebelumnya tidak mampu ia beli.

Dalam perkembangannya, ia akhirnya mulai mengoleksi ponsel merek lain, dan menjadi kolektor ponsel terbesar di dunia. Saat memperoleh Guinness World Records, ia tercatat mengoleksi 3.615 ponsel unik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Koleksi saya terus berkembang, dan meskipun saya telah meninggalkannya selama sekitar satu tahun, saya kembali lagi dengan tujuan mendapatkan ponsel yang kita semua kenal sebagai prototipe, selain semua ponsel yang diluncurkan Nokia di pasaran," ungkapnya kepada Guinness World Records, dikutip dari Greek City Times.

Beberapa ponsel yang paling tidak biasa dalam koleksinya adalah versi Yoda, Starfighter, Obi-Wan Kenobi, Cyborg, dan Padawan dari koleksi Nokia 3220 Star Wars Episode III.

ADVERTISEMENT

"Dalam koleksi saya, saya memiliki model-model yang sangat eksklusif dan sulit ditemukan," katanya.

Ponsel edisi eksklusif sering kali diproduksi dalam jumlah terbatas dan dirancang dengan fitur unik atau desain khusus. Koleksi ini mungkin termasuk berbagai model dari berbagai merek, masing-masing dengan nilai sejarah atau teknis yang penting.

"Koleksi saya saat ini adalah hasil dari banyak ketekunan dan usaha finansial. Jika Anda seorang kolektor, Anda akan tahu betul apa yang saya maksud. Sebuah koleksi yang masih belum lengkap tetapi saya terus mengembangkannya semampu saya," tutupnya.

Sebagian koleksi HP Fernandez dapat dilihat di tautan berikut ini:

Nokia Project Dream



Wujud HP Jadul Nokia 3210 yang Hadir Lebih Canggih

Wujud HP Jadul Nokia 3210 yang Hadir Lebih Canggih


(rns/afr)
back to top