• Home
  • Berita
  • OnePlus Kembali ke Indonesia, Ini Buktinya!

OnePlus Kembali ke Indonesia, Ini Buktinya!

Redaksi
Apr 01, 2023
OnePlus Kembali ke Indonesia, Ini Buktinya!
Jakarta -

OnePlus sempat hengkang dari pasar Indonesia pada 2016 silam. Tujuh tahun berselang, vendor ponsel yang masih saudara Oppo ini kembali ke Tanah Air.

Tanda-tanda sudah terlihat sejak kedatangan Pete Lau ke Indonesia pada akhir Februari. Dia adalah Co-Founder dan CEO OnePlus yang kini turut menjabat sebagai Chief Product Officer Oppo.

Lalu secara mengejutkan muncul akun media sosial yang diklaim resmi milik OnePlus Indonesia pada pertengahan Maret kemarin. Diikuti kehadiran WhatsApp Group komunitas yang dikelola langsung oleh pihak OnePlus.

Kini, ketika mengakses situs resmi OnePlus, kalian akan langsung diarahkan ke halaman berbahasa Indonesia. Informasi soal kiprah, slogan, nilai dan arti logo OnePlus bisa dibaca dalam Bahasa Indonesia.

Tak ada informasi produk di sana, tapi kalian bisa bergabung dalam komunitas OnePlus. Dan bicara soal komunitas, OnePlus akan mengadakan Photowalk dan Coffe Chat pada 6 April mendatang.

OnePlus Indonesia bikin PhotoWalk dan Coffee Chat Foto: screenshot/detikINET

"Sudah lama kita tidak mengadakan event apapun di Indonesia. Sejak 2018 tepatnya. Sekarang, dengan senang hati kami mengundang orang-orang di atau sekitar Jakarta untuk bergabung dengan kami dalam Ngobrol Kopi pada tanggal 6 April," tulis Daniel D, Tim Komunitas OnePlus.

"Setelah memiliki beberapa kesempatan untuk menjalin ikatan dengan pengguna di seluruh dunia, saya harus mengatakan bahwa ini adalah kesempatan istimewa bagi saya - untuk menyelenggarakan acara Komunitas di negara asal saya, Indonesia. Kami ingin Anda bergabung dengan kami untuk makan dan minum saat kami membahas teknologi keren, OnePlus, dan juga memberi Anda pandangan pertama tentang perangkat OnePlus yang akan datang," lanjutnya.

Jika kamu tertarik bisa klik link di sini.

Akun Twitter OnePlus Indonesia Foto: screenshot/detikINET

Selain itu, hari ini akun Twitter One Plus Indonesia @OnePlus_ID memposting sebuah video menyapa Indonesia. Banyak yang mengira postingan ini lelucon April Mop, namun banyak juga yang sudah menduga One Plus Indonesia come back.

[Gambas:Twitter]

Guna memastikan kembalinya OnePlus ke Tanah Air, detikINET coba mengonfirmasi ke pihak Oppo Indonesia.

"Kami belum tahu pasti. Masih lagi tunggu suara dari masyarakat Indonesia," jawab Patrick Oweb, CMO Oppo Indonesia.

Sedikit kilas balik, OnePlus cabut dari Indonesia pada 2016 lantaran tak sanggup mengikuti aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk HP 4G. Aturan tersebut membuat mereka kesulitan menjual produknya di Indonesia.

Bila OnePlus benar-benar akan kembali tentu patut ditunggu. Sebab perangkatnya cukup menarik dan bakal bikin pasar ponsel kelas flagship dan premium lebih semarak.

Kalai detikers menantikan kembalinya OnePlus ke Indonesia? Tulis di kolom komentar ya...



Simak Video "OnePlus Luncurkan Ponsel Edisi Spesial Genshin Impact "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)
back to top